TOP
REVIEWS
Review: Angry Birds Space - Android
Si Burung Pemarah yang Merambah ke Luar Angkasa
Mar 26 2012 1:24PM
Oleh Edwin
Nilai kami
(Cara Menilai)
8.7
9
7719

Teknokerz sudah selesai menamatkan game Angry Birds? Angry Birds Season? Atau Angry Birds Rio? Rovio selaku pengembang game Angry Birds beberapa hari yang lalu telah merilis serial Angry Birds terbaru yaitu Angry Birds Space. Game ini bekerjasama dengan badan antariksa NASA untuk memperkuat tema luar angkasa yang diusungnya. Game berukuran 23MB ini dapat diunduh secara gratis di Google Play dan membutuhkan versi Android 1.6 keatas. Kami menggunakan Angry Birds Space versi 1.0.1 di perangkat Galaxy Note.



Ceritanya berawal dari adanya lubang dari angkasa yang kemudian mengeluarkan semacam crane dan mengambil telur-telur milik burung-burung yang sudah kita kenal ini. Burung-burung ini tentunya marah akan kejadian ini, oleh sebab itu mereka ikut masuk ke lubang tersebut untuk mengejar dan rupanya burung-burung ini memiliki kemampuan super di luar angkasa.

Sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan dan dengan diberikannya teaser-teaser oleh Rovio, game Angry Birds Space akan memiliki gameplay yang sedikit berbeda dengan Angry birds biasanya. Yang membuatnya berbeda adalah sistem gravitasi yang digunakan, cukup masuk akal karena setting tempat game ini berada di luar angkasa.

Untuk tampilan menu-menu masih sama seperti seri Angry Birds sebelumnya. Saat ini Angry Birds Space memiliki tiga zona utama yang masing-masing memiliki 30 level, serta satu zona berisi level-level bonus yang dapat dibuka. Terdapat pula sebuah zona dengan kalimat Coming Soon yang berarti akan ada update selanjutnya yang diberikan Rovio.






Cara bermainnya masih sama, yaitu anda menggunakan ketapel untuk melemparkan burung agar mengenai sasaran dan membinasakan babi-babi musuh yang ada. Yang membuatnya sedikit berbeda, setiap planet di area bermain memiliki gaya gravitasi sendiri-sendiri dan kekuatannya ditandai dengan kehadiran semacam gelembung berwarna biru di sekeliling planet-planet tersebut. Sehingga jika burung melewati area tersebut maka burung tersebut akan tersedot mengikuti gaya gravitasi planet yang dilewatinya. Sedangkan diluar area tersebut tidak terdapat gaya gravitasi, jadi pergerakan burung dapat bebas terorbit. Terdengar agak sulit memang, namun untungnya disediakan garis titik-titik untuk membantu kita mempresisikan arah lemparan burung.



Karakter utama burung masih sama seperti Ca-Caw (warna asli merah), Zzzt (warna asli kuning), Bip Bap Bob (warna asli biru), Ka-Boom (warna asli hitam), dan Bash (warna asli merah yang berukuran besar). Namun terdapat perombakan penampilan dan kekuatan baru. Rovio juga menambahkan sebuah karakter baru berbentuk burung es bernama Froshh yang memiliki kekuatan merubah benda yang ditabraknya menjadi es.



Seperti yang sudah pernah kami beritakan sebelumnya, game Angry Birds Space ini bekerja sama dengan produk Samsung, Galaxy Note. Sehingga terdapat level bonus khusus yang tersedia untuk perangkat Samsung Galaxy dan terdapat pula sebuah zona bernama Dangerous Zone yang dapat dibuka secara gratis. Zona yang dikatakan menjadi zona kumpulan level-level tersulit ini hanya tersedia secara gratis dalam waktu tiga bulan kedepan. Jadi jika anda pengguna perangkat Samsung Galaxy cepatlah mengunduh game ini untuk mendapatkan konten gratis ini.





Angry Birds Space - Android Review Gallery



Kesimpulan
Angry Birds Space seperti memberikan sedikit penyegaran bagi anda yang selalu memainkan game Angry Birds seri-seri sebelumnya. Game ini terlihat lebih dinamis dan lebih kompleks karena adanya perbedaan sistem gravitasi. Memang game ini tersedia gratis, namun keberadaan iklan cukup mengganggu penglihatan saat ingin membidik sasaran. Untuk mengatasi hal ini, anda dapat mematikan koneksi internet sementara. Diluar semua itu game ini sangat kami rekomendasikan untuk anda coba, karena jika sekali anda memainkannya anda akan merasa ketagihan untuk memainkannya lagi dan lagi.



Kembali ke atas
BACA INI JUGA
121
01 Sep 2014
18
01 Sep 2014
53
01 Sep 2014
42
01 Sep 2014


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version
RECENT
REVIEWS
ASUS Fonepad 7 (FE170CG)
Tablet Murah All-Around
2
Sep 1 2014
LG G3 vs Samsung Galaxy S5
Pertarungan Berdarah Dua Korea
21
Aug 29 2014
Sony Xperia T3
Tipis Bodi Tebal Konektivitas
31
Aug 25 2014
Oppo N1 Mini
Untuk Selfie yang Lebih Baik
6
Aug 21 2014
Asus Memopad HD 7
Tablet Entry Level dengan Stamina Tinggi
9
Jul 18 2014
Samsung Galaxy S5
5emakin Mengerti Anda
42
Jul 12 2014
Himax Pure III
High to the Max with Octa-core
25
Jul 4 2014
Xperia T2 Ultra dual
Si Mata Besar nan Tampilan Bening
53
Jul 4 2014
MOST
COMMENTED
Konten TeknoUp.com yang paling banyak di komentari dalam 7 x 24 Jam.