TOP
REVIEWS
Review: My Dragonfly - Android
Social Game Augmented Reality Buatan Samsung
Mar 05 2012 12:28PM
Oleh Edwin
Nilai kami
(Cara Menilai)
8.3
10
17806

Sekitar sebulan yang lalu, Samsung sempat memberikan beberapa bocoran yang diiklankan di media massa yang menggunakan karakter berbentuk serangga Capung dengan berbagai corak, pastinya bocoran tersebut membuat banyak orang penasaran. Kini sudah diketahui maksud dari bocoran tersebut. Rupanya Samsung meluncurkan sebuah aplikasi buatan lokal baru yang berupa social game berbasis teknologi augmented reality yang diberi nama My Dragonfly.

Aplikasi ini dibuat khusus untuk jajaran produk Galaxy milik Samsung. Aplikasi ini dapat ditemukan dari menu Samsung Apps bukan dari Android Market, dan dapat diunduh secara gratis oleh pengguna. Aplikasi ini hanya dapat berjalan di Android versi 2.3 keatas.

Inti dari permainan ini adalah anda menangkap berbagai jenis Capung dengan teknologi augmented reality (seperti game Mosquitos di smartphone Symbian) yang ada, dan dapat mengkoleksi hingga 60 jenis Capung. Pada acara atau promo tertentu, capung-capung tersebut dapat ditukar dengan promosi-promosi yang sedang berlangsung di beberapa merchant yang bekerjasama.

Saat masuk ke aplikasi My Dragonfly anda akan disuguhkan halaman login, jika anda belum memiliki akun, maka anda dapat dengan mudah mendaftar untuk menjadi anggota.




Setelah login anda akan masuk ke menu utama yang memiliki tiga pilihan menu yaitu Home, Catch, dan Collection. Di menu Home ini terdapat beberapa submenu seperti:


  • Profile, anda dapat melihat informasi akun anda disini, mengedit profil, atau log out.


  • My Friend, anda dapat melihat daftar teman-teman anda di aplikasi ini. Anda dapat juga mengundang teman yang belum bergabung di aplikasi ini via Facebook atau Twitter. Anda bisa juga menambah teman yang sudah bergabung dengan mengisi nama username atau alamat email teman tersebut.




  • Notification, di menu inilah anda dapat melihat berita-berita terbaru tentang aplikasi ini seperti promo-promo atau acara yang sedang berlangsung yang memiliki kaitan dengan aplikasi My Dragonfly.



  • HowTo, menu ini menyediakan beberapa jawaban standar yang mungkin timbul saat anda menggunakan aplikasi ini.


  • Ranking, disini anda dapat melihat sepuluh posisi tertinggi pengguna aplikasi ini. Terdapat informasi seperti posisi level dan jumlah poin pengguna tersebut. Anda juga dapat mengajukan pertemanan dengan pengguna tersebut. Tidak lupa disisipi juga informasi berada di posisi manakah anda saat ini.


  • AR, menu ini ketika anda pilih akan muncul pop up coming soon, yang berarti akan ada fitur baru kedepannya.


  • Facebook dan Twitter, kedua menu ini merupakan menu untuk mengkoneksikan akun yang anda miliki di kedua layanan jejaring sosial tersebut ke aplikasi ini, untuk berbagi informasi yang telah anda lakukan dengan aplikasi My Dragonfly.



Menu Catch, disinilah sebenarnya letak kegiatan utama anda yaitu menangkap Capung-Capung yang beterbangan disekitar anda. Ketika masuk ke menu ini anda akan otomatis dibawa ke viewfinder kamera dengan kotak fokus ditengah. Dari sini anda dapat menangkap Capung yang terbang yang memiliki posisi pas di kotak fokus. Anda dapat melakukan tap di layar untuk menangkap Capung-Capung tersebut. Setelah anda berhasil menangkap Capung, maka akan muncul jendela yang menginformasikan jenis capung yang anda dapatkan. Terdapat beberapa pilihan seperti kembali ke Home, melepas Capung tersebut, atau memberikan Capung tersebut ke teman. Anda bisa juga langsung berbagi hasil tangkapan anda ke Facebook dan Twitter.







Menu Collection,disinilah disajikan koleksi dari Capung hasil tangkapan anda, dan anda juga diberikan informasi sudah berapa persen dari total jenis Capung yang ada, yang sudah anda dapatkan.




Kesimpulan
Secara keseluruhan aplikasi ini dapat berjalan dengan baik, kami tidak menemukan bug yang mengganggu saat mengoperasikannya. Namun pasti akan lebih menyenagkan jika lebih banyak promo yang Samsung tawarkan dengan aplikasi ini, sehingga penggunaakan lebih terpacu untuk menangkap Capung dengan perangkat Samsung Galaxy miliknya.



Kembali ke atas
BACA INI JUGA
9
31 Oct 2014
24
23 Oct 2014
2
16 Oct 2014


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version
RECENT
REVIEWS
LG G3 Stylus
Tampil Premium dengan Stylus
9
Oct 31 2014
Elago S6 Outfit MATRIX iPhone 6 Case
Hardcase Premium Minimalis Berkualitas Tinggi
0
Oct 24 2014
Apple iPhone 6
Melunak dalam Keangkuhan
24
Oct 23 2014
Smartfren Andromax V3s
Dual Flash Dual Kamera
2
Oct 16 2014
Xiaomi Redmi 1S
Spesifikasi Menengah dengan Harga Bawah
24
Oct 8 2014
Sony Xperia C3 Dual
Selfie to the Max
30
Oct 3 2014
Smartfren Andromax G2 QWERTY
Si Klasik yang Masih Dicari
5
Sep 24 2014
Nokia Lumia 530
Si Entry Level Paling Smooth
42
Sep 18 2014
MOST
COMMENTED
Konten TeknoUp.com yang paling banyak di komentari dalam 7 x 24 Jam.