TOP
REVIEWS
Review: Samsung Galaxy Gio
Review Samsung Galaxy Gio
Apr 20 2011 2:53PM
Nilai kami
(Cara Menilai)
8.0
50
66197

Perkenalan

Setelah mengeluarkan Samsung Galaxy Fit beberapa waktu lalu, Samsung kini kembali lagi dengan handphone Android terbarunya yaitu Samsung GT-S5660 atau yang lebih dikenal dengan nama Samsung Galaxy Gio. Samsung Galaxy Gio dibandrol seharga Rp.2.200.000 yang diposisikan dibawah Samsung Galaxy Fit (Rp.2.300.000). Samsung Galaxy Gio diposisikan untuk menggantikan Samsung Galaxy 5 yang dikeluarkan tahun lalu. Dibawah ini adalah spesifikasi resmi Samsung Galaxy Gio.


Spesifikasi resmi :

  • Quad Band GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900MHz
  • HSDPA 3G 850/1900/2100MHz (up to 7.2 Mbps)
  • Layar sentuh TFT kapasitif berukuran 3.2 inci dengan kedalaman 16 juta warna beresolusi 320 x 480 piksel
  • Kamera beresolusi 3.15 megapiksel autofokus dan perekaman video beresolusi QVGA dengan kecepatan 15 frame perdetik
  • OS Android Froyo 2.2 (2.2.1)
  • Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth versi 2.0 dengan dukungan A2DP
  • Prosesor 800MHz processor dan RAM sebesar 256 MB
  • Sensor akselerometer dan sensor proximity
  • GPS dengan dukungan A-GPS dan kompas digital
  • Aplikasi untuk melihat dokumen office
  • Port microUSB
  • Slot memori internal 181 MB dan slot eksternal microSD yang dapat diekspansi hingga 32 GB
  • Jack audio standar 3.5mm
  • SWYPE


Jika dilihat dari prosesornya, performa Samsung Galaxy Gio terlihat lebih baik dari Samsung Galaxy Fit walaupun harga jualnya dibawah Samsung Galaxy Fit. Masih penasaran bukan ? Bukalah halaman selanjutnya untuk mengetahui performa dan fitur-fitur yang terdapat pada Galaxy Gio lebih detil lagi.

Kotak Penjualan Samsung Galaxy Gio

Didalam kotak penjualan terdapat aksesori seperti aksesoris seperti charger, batery, kabel data microUSB, headset standar 3.5mm, bonus microSD sebesar 2 GB, buku panduan manual, serta kartu garansi handphone.


Hardware

Desain Samsung Galaxy Gio terlihat mirip dengan desain Samsung Galaxe Ace. Baik saat dilihat dari depan ataupun dilihat dari belakang. Bagian depan handphone dipenuhin dengan frame berwarna hitam yang mengapit layar handphone. Pada sisi kiri, kanan, atas, dan bawah handphone terdapat lapisan berwarna krome abu-abu berbahan plastik yang melingkari badan handphone.


Pada bagian atas handphone terdapat lubang suara, sensor proximity, sensor cahaya, serta logo Samsung.


Galaxy Gio menggunakan Layar sentuh TFT kapasitif berukuran 3.2 inci dengan kedalaman 16 juta warna beresolusi 320 x 480 piksel (HVGA). Layar Gio terlihat jernih saat dilihat dibawah sinar matahari sekalipun. Viewing angle dari sudut ekstrim pun terlihat baik dan layar tidak terlihat seperti efek negatif film saat dilihat dari sudut ekstrim sekalipun. Terbukti, layar Gio lebih baik dari layar Fit, namun untuk ukuran layar, fit lebih besar 1 inci dari layar Gio.


Pada bagian bawah layar terdapat tombol penggunaan handphone yang dapat dioperasikan dengan sentuhan lembut. Untuk tombol bagian tengah adalah tombol fisik.


Pada bagian belakang terdapat kamera beresolusi 3.15 megapiksel yang tidak dilengkapi dengan lampu flash seperti milik Galaxy Ace. Pada sisi kanan lensa terdapat lubang speaker. Penutup batery terlihat berdesain polkadot alias bintik-bintik.


Dibawah ini adalah foto-foto dimensi Samsung Galaxy Gio.





Tampilan Antar-Muka Dengan Tampilan TouchWiz UI 3.0

Samsung Galaxy Gio menggunakan OS Android 2.2 (2.2.1) yang mana sudah menjadi standar bagi handphone Android keluaran terbaru saat ini. Agar tampilan handphone lebih bercirikan Samsung, Samsung telah melakukan kustmisasi tampilan Galaxy Gio dengan tampilan khas layar sentuh Samsung yaitu TouchWiz UI 3.0.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery



Standarnya layar home screen adalah 3 buah, namun anda dapat menambahkannya hingga maksimal 7 buah layar home screen. Namun jika anda menggunakan 7 layar home screen tentu saja akan memperberat kinerja prosesor yang akan membuat performa handphone semakin lambat. Sebaiknya anda menggunakan layar home screen sesuai dengan kebutuhan anda saja.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery


Layar home screen dapat anda kustomisasi seperti mengganti wallpaper, mengganti live wallpaper, dan menambahkan widget.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery



Untuk menu standarnya terdapat 3 buah layar menu yang akan bertambah sesuai dengan jumlah aplikasi yang anda download. Ikon menu dapat anda geser atau anda pindahkan sesuai dengan kebutuhan anda.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery



Layar notifikasi dapat anda lihat dengan cara menggeser layar kearah bawah.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery



Melihat Status Social Networking Teman Melalui Phonebook

Samsung Galaxy Gio dilengkapi dengan phonebook yang tidak memiliki batasan penyimpanan kontak. Phonebook handphone pintar ini sudah terintegrasi dengan akun jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, MySpace serta akun email Gmail.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery



Anda dapat melihat status jaringan sosial teman-teman anda dan melihat galeri foto teman-teman anda menggunakan phonebook Galaxy Gio.

Input Teks dan Mengirimkan Pesan

Untuk menginput teks anda dapat melakukannya dengan beberapa cara seperti menggunakan keyboard QWERTY portrait atau landscape, keypad alfanumerik, handwriting recognize, serta SWYPE yang mana adalah ciri khas dari metode input handphone Android Samsung. Fungsi copy, paste, dan cut juga tersedia pada keyboard.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery



Galaxy Gio dapat digunakan untuk mengirimkan pesan seperti SMS, MMS, Email, dan IM. Untuk SMS, semua pesan seperti pesan masuk, pesan keluar, pesan tersimpan tergabung menjadi satu dan tidak terdapat folder pemisah antar pesan.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery



Untuk mengirimkan MMS anda dapat memasukan konten multimedia seperti foto, gambar, rekaman video, dll pada SMS.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Untuk email terdapat email bawaan standar Google yaitu Gmail. Anda dapat menggunakan lebih dari 3 akun email Gmail pada Galaxy Gio. Untuk menggunakan email lainnya selain Gmail anda dapat melakukan pengaturan email secara manual pada Gio.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery



Untuk IM, terdapat IM bawaan sekelas Gtalk. Untuk menggunakan IM lainnya, anda dapat mendownloadnya pada Android Market seperti Yahoo Messenger contohnya.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Multimedia

Pemutar Musik

Untuk memutar musik,Galaxy Gio sudah dilengkapi dengan sistem tata suara chanel 5.1 yang dapat mengeluarkan suara dengan efek 3D, namun ini hanya bisa dinikmati jika anda mendengarkan lagu menggunakan headset 3.5mm. Terdapat pilihan EQ seperti normal, rock, jazz, klasik, dance, pop, live, konser, wide, music clarity, bass enhancement, dan externalization.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Saat lagu dimasukan kedalam handphone maka lagu akan secara otomatis dipisahkan berdasarkan penyanyi, jenis lagu, dan album. Saat lagu dimainkan maka pemutar musik akan menampilkan album art. Pemutar musik dapat memainkan lagu berformat MP3, WAV, dan eAAC.

Galeri Foto dan Video

Galeri foto dan video tampil dengan tampilan 3D khas Android. Galeri foto dan video tergabung menjadi satu galeri bersama. Untuk melakukan zoom-in anda dapat melakukan nya dengan tiga cara seperti pinch dan zoom, mengetuk layar secara cepat sebanyak 2x, dan menggunakan tombol zoom-in virtual pada bagian atas layar. Untuk share foto anda dapat menggunakan AllShare, Bluetooth, Gmail, MMS, dan Picasa.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Format video yang dapat dimainkan adalah MP4, H.264, dan H.263. Tampilan layar terlihat jernih saat menonton video karena penggunaan layar beresolusi HVGA pada Gio. Sayangnya Gio tidak dapat dilengkapi dengan pemutar video DivX/XviD bawaan, namun untuk menyiasatinya anda dapat menginstal aplikasi Rock Player untuk dapat memutar video beformat DivX dan XviD.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Radio FM

Untuk mendengarkan Radio FM anda perlu mencolokan headset terlebih dahulu pada Galaxy Gio Fit. Setelah itu barulah anda dapat mendengarkan radio melalui headset ataupun loudspeaker. Chanel radio dapat anda simpan setelah anda mencarinya agar memudahkan anda untuk mendengarkannya lagi dilain waktu.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Konektivitas Lengkap

Samsung Galaxy Gio berjalan pada jaringan Quad Band GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900MHz dan HSDPA 3G 850/1900/2100 MHz (up to 7.2 Mbps). Untuk konektivitas lokal terdapat Wi-Fi 802.11 b/g/n dengan dukungan DLNA AllShare dan Bluetooth versi 2.0 dengan dukungan A2DP. Untuk ekspansi memori terdapat slot eksternal microSD yang dapat diekspansi hingga 32 GB. Untuk terhubung dengan satelite anda dapat menggunakan GPS dengan dukungan A-GPS. Untuk menjadikan Gio sebagai modem anda dapat mengaktifkan Wi-Fi Tethering pada Gio.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Browser, Masih Tanpa Flash

Samsung Galaxy Gio berjalan pada sistem operasi Android Froyo 2.2. Standarnya, OS Android 2.2 sudah mendukung flash, namun karena keterbatasan prosesor, Gio belum dapat memainkan file flash saat kami ujicoba untuk memainkan video YouTube versi desktop.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Browser Galaxy Gio dapat digunakan untuk membuka halaman browser maksimal 4 tab windows. Layar beresolusi HVGA milik Gio dapat menampilkan halaman web dengan tampilan yang halus. Adanya kinetik scrolling serta fitur zoom-in pada browser juga terasa kian mempermudah browsing menggunakan Gio.

Aplikasi Bawaan Android

Aplikasi YouTube

Aplikasi YouTube dapat digunakan untuk menonton video YouTube dan mengupload video YouTube. Anda juga dapat menonton video YouTube beresolusi HD pada aplikasi YouTube.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Places

Aplikasi ini berguna untuk mencari tempat yang anda inginkan seperti restoran, coffe shop, bar, hotel, atm, stasiun pengisian bahan bakar, dan tempat hiburan masyarakat. Aplikasi ini akan secara otomatis mencarikan tempat yang terdekat dengan posisi anda menggunakan bantuan Google Maps dan GPS.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

News and Weather

Aplikasi ini berguna untuk mengetahui informasi cuaca dan berita terkini yang terjadi diseluruh dunia.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Aplikasi Bawaan Samsung Galaxy Gio

ThinkFree Office

Aplikasi office bawaan Samsung Galaxy Gio ini dapat ada gunakan untuk membuka dokumen office seperti ppt, excel, word, dan pdf. Untuk file microsoft office 2010, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuka file office 2010. Selain dapat digunakan untuk membuka file office, aplikasi ThinkFree Office milik Gio juga dapat digunakan untuk mengedit file office.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

AllShare

Aplikasi AllShare bekerja dengan menggunakan Wi-Fi dengan dukungan DLNA. Aplikasi ini berguna untuk sharing file multmedia ke media lain yang juga sudah mendukung AllShare.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

My Files

My Files adalah file manajer yang berguna untuk memanage file-file dan folder yang terdapat pada Gio. Terdapat fungsi copy dan paste Gio, selain itu anda dapat langsung kirimkan file menggunakan AllShare, Bluetooth, Gmail, MMS, dan Picasa.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Task Manager

Task Manager begruna untuk melihat aplikasi yang sedang berjalan, menutup aplikasi yang sedang berjalan, uninstall aplikasi, dan melihat memori internal/eksternal handphone.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Google Maps

Samsung Galaxy Gio masih menggunakan Google Maps versi 4.5 yang belum mendukung tampilan 3D. Terdapat tampilan satelite, terrain, dan street view. Navigasi Maps semakin cepat dengan adanya dukungan A-GPS yang mana mempercepat posisi penguncian satelite. Selain itu juga terdapat kompas digital pada Google Maps.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Kamera beresolusi 3.15 Autofokus

Samsung Galaxy Gio dilengkapi dengan kamera beresolusi 3.15 megapiksel autofokus yang sanggup mengambil foto beresolusi maksimal 2048 x 1536 piksel. Tidak terdapat lampu flash pada kamera Galaxy Gio. Terdapat pengaturan kamera seperti fokus mode (autofokus/makro), selftimer (0, 2, 5, 10 detik), resolusi (3.2 MP, 1.3 MP, 2 MP, QVGA), white balance (auto, cloudy, fluorescent, daylight, incandescent), metering (center, spot, matrix), kualitas foto (sangat baik, baik, normal), adjust (kontras, saturasi, sharpness), geotagging, zoom-in 3x.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Hasil foto terlihat terang dan detil, walaupun kami mengambilnya didalam ruangan sekalipun tanpa menggunakan lampu flash. Dibawah ini adalah hasil foto yang diambil oleh kamera Galaxy Gio.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery



Perekam Video

Kamera dapat digunakan untuk melakukan perekaman video setara QVGA dengan kecepatan 15 frame perdetik. Hasil video terlihat masih sedikit patah-patah saat kami lihat, dibawah ini adalah hasil rekaman video Galaxy Gio.

Performa dan Benchmarking

Samsung Galaxy Gio menggunakan prosesor 800 Mhz dan RAM sebesar 256 MB. Dibawah ini adalah hasil ujicoba benchmarking Galaxy Gio :

  • Quadrant standar : 550 point
  • Antutu : 1173 point
  • Neocore : 52.5 fps
  • CPU Benchmarking : 1165ms
  • Linpac :5748 point
  • Multitouch Test : 2 jari

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Aplikasi Pihak Ketiga Yang Harus Anda Install Dari Android Market

Rock Player

Tidak terdapat pemutar DivX dan XviD bawaan pada Galaxy Gio, jika anda ingin menonton film berformat DivX dan XviD untuk mengakalinya anda dapat mendownload aplikasi Rock Player dari Android Market. Samsung Galaxy Gio dengan prosesor 800 Mhz sanggup memutar video DivX 720p dengan mulus saat kami ujicoba. Namun untuk video MP4 beresolusi 1080p, handphone ini terlihat patah-patah saat memainkannya.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Facebook dan Twitter for Android

Tidak terdapat aplikasi Facebook dan Twitter pada Galaxy Gio , namun anda dapat dengan mudah mendownload aplikasi resminya pada Android Market seperti Facebook for Android serta Twitter for Android. Kami sarankan anda untuk mendownload aplikasi resmi bukan aplikasi pihak ketiga.

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Daya Tahan Batery

Samsung Galaxy Gio menggunakan batery Li-Ion berkapasitas 1.350mAh yang sanggup bertahan hingga 610 jam (2G) dan 460 jam (3G) pada keadaan standby. Untuk waktu bicara, batery dapat bertahan hingga 10 jam 40 menit (2G) dan 6 jam 40 menit (3G).

Samsung Galaxy Gio Review Gallery

Kata Penutup

Handphone yang satu ini memiliki performa diatas rata-rata handphone sekelasnya, apalagi harga bandrol yang terjangkau, semakin menambah daya tarik handphone ini.


Kelebihan :

-Layar jernih beresolusi tinggi dan berukuran besar dikelasnya
-Performa yang tinggi jika dibandingkan dengan handphone sekelasnya
-Aplikasi office untuk membuka dan mengedit dokumen office
-Kamera dengan hasil yang bagus
-Performa audio yang baik

Kelemahan :

-Tidak terdapat pemutar DivX dan XviD bawaan
-Browser belum mendukung flash


Fitur dan Penggunaan Standar HP
 
Facebook (Aplikasi)

Upload foto : Ya, dari dan aplikasi
Update status : Ya, dari browser dan aplikasi
Album Foto : Ya, dari browser dan aplikasi
Komentar : Ya, dari browser dan aplikasi
Inbox : Ya, dari browser dan aplikasi
News Feeds : Ya, dari browser  dan aplikasi

Twitter (Aplikasi)

Twitpic : Ya, dari aplikasi
Update status : Ya, dari browser dan aplikasi
Reply : Ya, dari browser dan aplikasi
Retweet : Ya, dari browser dan aplikasi
DM : Ya, dari browser  dan aplikasi

Kamera

Resolusi : 3.15 megapiksel autofokus
Keadaan gelap : Terang dan jelas
Flash : Tidak
Autofokus : Ya
Zoom : Ya, 3x
Fitur :  Fokus mode (autofokus/makro), selftimer (0, 2, 5, 10 detik), resolusi (3.2 MP, 1.3 MP, 2 MP, QVGA), white balance (auto, cloudy, fluorescent, daylight, incandescent), metering (center, spot, matrix), kualitas foto (sangat baik, baik, normal), adjust (kontras, saturasi, sharpness), geotagging, zoom-in 3x.

Video Kamera

Resolusi : QVGA
Keadaan gelap : Terang dan jelas
Flash : Tidak
Frame perdetik : 15 fps
Fitur : -

Setting Internet

Setting manual atau otomatis : Otomatis

GPS

Kompass Digital : Ya
A-GPS : Ya
Peta bawaan : Ya, Google Maps versi 4.5

Browser

Format : HTML
Flash Player : Tidak
Performa : Cepat
Dukungan banyak jendela : 4 Tab

Layar

Layar sentuh TFT kapasitif berukuran 3.2 inci dengan kedalaman 16 juta warna beresolusi 320 x 480 piksel

OS

Type apa : Android Froyo 2.2 (2.2.1)
Upgrade OS : OTA
Upgrade selanjutnya : Belum diketahui

Keyboard

Type :  Keyboard QWERTY portrait ataupun landscape, keypad alfanumerik, SWYPE, handwriting recognize
Tombol kualitas : Sensitif
Tombol penekanan : Sensitif

Office

Aplikasi bawaan : Quickoffice

Media & Multimedia

Pemutar musik untuk MP3, WAV,  dan eAAC
Galery foto video : Ada, menggunakan Galeri
Fungsi share : Picasa, Bluetooth, Email, MMS

Wi-Fi

Shortcut on/off : Ada, Wi-Fi b/g/n
Sinyal : Stabil

Jaringan

Dukungan 3G : Ya
Band :  HSDPA 900/2100 Mhz
Kecepatan HSDPA : 7.2 Mbps

Bluetooth

Versi : Bluetooth versi 2.0 dengan dukungan A2DP

Messaging

Penggunaan SMS dan MMS : Mudah
Dukungan email : Protokol IMAP4 dan POP3
Fitur lain : Gtalk
Attachment email : file gambar, file office, dll.

Baterai

Daya tahan (Standby) :  610 jam (2G) / 460 jam (3G)
Waktu bicara : 10 jam 40 menit (2G) / 6 jam 40 menit (3G).
Pengoperasian untuk memainkan musik : -
Type baterai dan kapasitas : Li-Po 1.350 mAh

Streaming

Audio : Ya, melalui browser dan aplikasi lainnya
Video : Ya, melalui browser, Youtube dan aplikasi lainnya

Aplikasi

Dukungan format : .APK
Market app / Tempat Download : Android Market
Daftar Aplikasi :
-Phonebook
-Catatan panggilan
-Pesan
-Galeri
-Pemutar musik
-Alarm
-Kalendar
-Memo
-SNS
-Think Free Office
-My Files
-Quickoffice
-Kalkulator
-Browser
-Gmail
-Email
-YouTube
-Kamera
-Perekam video
-Widget
-Google Maps
-GPS

Notifikasi


SMS : Ya, bunyi dan notifikasi pada home screen
Email : Ya, bunyi dan notifikasi pada home screen
Chatting : Ya, bunyi dan notifikasi pada home screen
Facebook : Ya, notifikasi pada home screen
Twitter : Ya, notifikasi pada home screen

Nada dering

Format : MP3
MP3 sebagai ringtone : Ya, melalui pemutar musik
MP3 sebagai SMS : -
MP3 sebagai Email : -

Profile

Pengaturan profile shortcut atau biasa : Pada menu
Type : Airplane mode, normal, dan silent mode
Mode pesawat : Ya

Startup

Waktu startup : 10 detik

Games

Bawaan : Tidak
Download format game : APK
Tempat download : Android Market

Background

Format gambar : JPEG, GIF
Ukuran : 320 x 480 piksel
Foto sebagai wallpaper : Ya, melalui galeri dan kustomisasi

Navigasi

Touchscreen : Ya
Lainnya : -
Penggunaan : Mudah digunakan

Sinkronisasi Ke Komputer

Media : Kabel data microUSB, dan Bluetooth
Aplikasi : Google Sync
Mode : Sebagai Mass Storage/Modem

Memory

Internal (Aplikasi): 181 MB
Dukungan kartu memory : MicroSD (up to 32 GB)

Buku Telepon

Kapasitas: Tidak terbatas
Data : Email, IM, alamat, website, foto personal, nada dering personal, dan notes
Sinkronisasi OTA : Google Sync
Foto : Ya, dari kontak
Backup : SIM Card, Facebook, Twitter, Gmail
Aplikasi Backup Kontak Offline (komputer) : SIM card
Dukungan file backup : -

Panggilan Telepon

-Panggilan cepat, panggilan suara (speaker independen) dan perintah suara
-Catatan panggilan keluar, masuk dan tak terjawab
-Panggilan konferensi
-Speaker handsfree terpadu

Home Screen, Tema & Personalisasi

Jumlah maximal : 7 home screen
Perpindahan : Lancar
Live Wallpaper : Ya
Performa : Lancar
Dukungan Widget : Ya
Dukungan Shortcut : Ya

Personalisasi

Layar depan yang dapat disesuaikan :
-Wallpaper
-Home screen
-Pintasan/Shortcut
-Live Wallpaper
-Widget

Lain-lain

Jackaudio : Ada, 3.5mm
Radio FM : Ada, memerlukan headset untuk memainkannya
Akeselerometer : Ya
Alarm : Ya
Keypad tone : Ya
Port charging : Ya, microUSB
Unlocked dan lock : Tekan tombol power
Hot swap : Tidak
Speaker : Suara berkualitas
Mode pesawat : Airplane mode
USB : MicroUSB untuk data dan charging

Teknoup.com


Kembali ke atas
BACA INI JUGA
12
17 Apr 2014
94
11 Apr 2014
61
10 Apr 2014


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version
RECENT
REVIEWS
Asus Zenfone 6
Akan Datang
12
Apr 17 2014
Nokia X Dual SIM
Android Setengah Hati
94
Apr 11 2014
Sony Xperia E1 Dual
Ponsel Walkman Ringan, Ringan di Kantong
61
Apr 10 2014
Sony Xperia Z1 Compact
Powerful Tidak Harus Besar
52
Mar 28 2014
Xiaomi Mi3
Show Me Your Infinite Power
29
Mar 20 2014
Aplikasi Museekr
Game Cross Platform Wajib untuk Pecinta Musik
1
Mar 19 2014
Iware Tyrex Screen Protector
Pelindung Layar Super Keras
9
Mar 18 2014
Asus Google Nexus 7 (2013)
Naik ke Kelas Premium
17
Feb 28 2014
MOST
COMMENTED
Konten TeknoUp.com yang paling banyak di komentari dalam 7 x 24 Jam.