TOP
REVIEWS
Review: Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition
Review Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition
Feb 17 2011 1:43PM
Nilai kami
(Cara Menilai)
8.0
12
66088

Perkenalan

Apakah anda penggemar berat Hello Kitty dan penggemar handphone keluaran Samsung ? Jika jawabannya adalah ya, anda nampaknya harus membeli handphone fashion terbaru keluaran Samsung yang satu ini. Walaupun dikhususkan untuk kaum hawa, namun handphone bernuansa pink dengan kombinasi putih ini juga cocok untuk anda para pria yang sedang mencari kado, untuk menjadikan handphone ini sebagai hadiah saat “White Day” bulan depan untuk pasangan anda karena harganya yang tidak terlalu mahal yaitu Rp.900.000. Dibawah ini adalah spesifikasi Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition.


Spesifikasi resmi :

-GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 MHz
-Layar sentuh 2.4 inci TFT resistif dengan kedalaman 256K warna beresolusi 240 x 320 piksel (Tampilan TouchWiz)
-Kamera beresolusi 1.3 megapiksel dan perekaman video dengan kecepatan 15 frame perdetik
-Radio FM
-Slot eksternal microSD (up to 8GB)
-Jack audio standar 3.5mm
-Speaker stereo
-Jaringan sosial teritegrasi
-Konektivitas Bluetooth versi 2.1 dengan dukungan A2DP dan port microUSB
-Dilengkapi dengan stylus pen


Bukalah halaman selanjutnya untuk mengetahui fitur-fitur yang terdapat pada Samsung Champ Hello Kitty Edition lebih lanjut.

Kotak Penjualan Samsung Champ Hello Kitty

Didalam kotak penjualan Samsung Champ Hello Kitty terdapat aksesoris seperti charger, headset standar 3.5mm, batery, buku panduan manual, serta kartu garansi handphone selama 12 bulan. Tidak terdapat bonus microSD didalam kotak penjualan handphone.



Hardware

Handphone ini dimensinya sangat cocok saat digenggam ditangan wanita, desain mungilnya yang dibalut dengan kombinasi warna pink dan putih khas Hello Kitty makin mengukuhkannya sebagai handphone para kaum hawa. Lapisan plastik berwarna transparan membalut bagian depan handphone dan memberikan kesan stylish pada handphone.


Pada bagian atas layar sentuh terdapat lubang suara serta logo Samsung.


Samsung Champ Hello Kitty menggunakan layar sentuh 2.4 inci TFT resistif dengan kedalaman 256K warna beresolusi 240 x 320 piksel (Tampilan TouchWiz). Layar sentuh terasa sensitif dan mudah dibaca saat kami gunakan dibawah sinar matahari.


Dibawah layar terdapat tiga buah tombol penggunaan seperti tombol pembuat panggilan, tombol back, dan tombol pemutus panggilan yang berguna sebagai tombol power juga.


Untuk mengetik atau menggunakan layar resistif milik Samsung Champ Hello Kitty, selain menggunakan jari anda juga dapat melakukannya dengan menggunakan stylus pen yang sudah terdapat pada bagian atas handphone.


Pada bagian belakang handphone terdapat kamera beresolusi 1.3 megapiksel yang dibingkai dengan frame berwarna silver. Pada penutup batery juga terdapat gambar Hello Kitty yang terlihat imut dan besar.


Dibawah ini adalah foto-foto dimensi Samsung Champ Hello Kitty.





Input Teks Pada Layar

Untuk menginput teks pada layar Samsung Champ Hello Kitty anda dapat menggunakan beberapa cara seperti menggunakan keypad alfanumerik dan menggunakan keyboard QWERTY. Tidak terdapat pilihan menginput teks menggunakan metode handwriting recognize.

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery

TouchWiz Untuk Si Hello Kitty

Samsung Champ Hello Kitty menggunakan tampilan TouchWiz khas Samsung. Standarnya pada home screen terdapat empat buah layar home screen, namun anda dapat menambahkan hingga total 7 layar home screen. Layar home screen yang pertama terdapat widget penunjuk waktu, layar kedua terdapat widget kalendar. Pada layar ketiga terdapat widget kontak, terdapat total empat kontak yang dapat anda pasangkan pada layar widget kontak. Yang terakhir terdapat home screen yang dapat anda isikan untuk akses pintas menggunakan widget yang dapat anda kustomisasi sesuai dengan menu favorit anda.

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery



Masuk ke menu, terdapat tampilan menu berbentuk grid 3 x 3 dengan ikon dan latar belakang benuansa pink seperti Hello Kitty. Gambar latar Hello Kitty juga terdapat pada home screen tidak hanya pada layar menu. Dibawah ini adalah sekilas demo video penggunaan Samsung Champ Hello Kitty.




Phonebook

Untuk menyimpan seluruh kontak yang anda miliki, tersedia ruang penyimpanan sebesar   1000 entry. Detil kontak terasa lengkap dan dapat anda pasangkan pada kontak anda seperti alamat email, notes, foto personal, nada dering personal, grup kontak, dll.

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery

Setelah anda memasukan phonebook dan memasangkan foto phonebook, anda dapat memasangkan kontak pada layar homescren dial up, pada layar home screen akan terdapat foto kontak yang anda pasangkan.

Mengirimkan Pesan

Samsung Champ Hello Kitty dapat digunakan untuk mengirimkan pesan seperti SMS, MMS, Email, dan IM. SMS dilengkapi dengan kamus T9 dan tampilan IM yang membuatnya terkesan menarik dan mudah untuk dibaca.

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery

SMS dan MMS tergabung menjadi sebuah editor bersama, untuk mengubah SMS menjadi MMS anda dapat memasukan konten multimedia pada SMS. Jika anda memasukan kontent multimedia pada MMS, maka SMS akan secara otomatis berubah menjadi MMS.

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery

Untuk menggunakan email, anda hanya perlu memasukan alamat email dan password email anda. Email pada Samsung Champ Hello Kitty akan melakukan pengaturan secara otomatis. Email dapat digunakan untuk mengirimkan attachment atau mendownload attachment.

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery

Untuk IM hanya tersedia satu buah IM saja yaitu Yahoo Messenger.

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery

Multimedia

Kamera

Samsung Champ Hello Kitty dilengkapi dengan kamera beresolusi 1.3 megapiksel. Kamera dilengkapi dengan pengaturan kamera seperti zoom digital sebanyak 4x, EV, self-timer (2, 5, 10 detik), resolusi kamera (1.3 MP, 0.3 MP, 0.1 MP), white balance (auto incandescent, cloudy, daylight, fluorescent), efek warna (none, sepia, emboss, gray, negatif, sketch, fog), metering (center, matrix, spot), kualitas foto (sangat baik, baik, normal), night mode, media penyimpanan foto (memori card/memori internal), dan shooting mode (single, mosaic, continuous, frame).

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery



Dibawah ini adalah hasil foto kamera Samsung Champ Hello Kitty.

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery


Perekam Video

Kamera Samsung Champ Hello Kitty juga dapat digunakan untuk melakukan perekaman video beresolusi QCIF dengan kecepatan 15 frame perdetik. Hasil video akan disimpan dalam format MP4, dibawah ini adalah hasil rekaman video Samsung Champ Hello Kitty.


Pemutar Musik Dual Speaker Dengan Efek Suara 3D

Kecil-kecil cabe rawit, itulah kata-kata yang dapat menggambarkan suara speaker Samsung Champ Hello Kitty yang terdengar menggelegar berbanding terbalik dengan ukuran handphone yang terlihat mini. Untuk urusan audio, Samsung melengkapi Si Hello Kitty ini dengan efek suara 3D yang dapat anda dengarkan menggunakan headset melalui efek EQ wide, surround, dan dynamic. Selain itu juga terdapat pilihan EQ non 3D lainnya seperti normal, rock, jazz, live, klasik, bass, dance, dan pop. Selain itu, tersedia pula fitur self timer dan lubang jack audio standar 3.5mm.

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery



Pemutar musik akan secara otomatis mengelompokan lagu berdasarkan penyanyi, jenis lagu, dan album. Saat lagu dimainkan maka album art akan tampil pada pemutar lagu. Pemutar musik dapat memainkan lagu berformat MP3, WMA, dan AAC saat kami ujicoba. Pemutar musik dapat diminimize sebagai latar belakang.

Galeri Foto dan Video

Untuk melihat foto dan video anda dapat menggunakan My File yang berfungsi sebagai file manajar pada Samsung Champ Hello Kitty. Foto dapat anda lihat dan anda zoom-in/out lalu dapat anda kirimkan menggunakan MMS, Email, atapun Bluetooth. Untuk melihat foto sebelumnya atau foto selanjutnya anda dapat mengusapkan jari anda kearah kiri atau kanan pada permukaan layar.

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery



Untuk video, Samsung Champ Hello Kitty dapat memutar video berformat 3GP dan MP4.

Radio FM

Untuk mendengar Radio FM pada Hello Kity, anda tidak perlu mencolokan headset terlebih dahulu, Samsung Champ Hello Kitty sudah dilengkapi dengan antena radio internal yang memungkinkan anda untuk mendengarkan lagu tanpa menggunakan headset. Radio FM dilengkapi dengan fitur untuk merekam siaran Radio. Sebanyak 20 chanel Radio FM dapat anda simpan pada memory Samsung Champ. Stasiun radio dapat anda cari secara manual ataupun otomatis.

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery

Konektivitas

Samsung Champ Hello Kitty berjalan pada jaringan Quad Band GSM 850/900/1800/1900 Mhz. Untuk konektivitas data tersedia GPRS/EDGE kelas 10. Untuk konektivitas lokal untuk keperluan transfer data ke piranti lain anda dapat menggunakan Bluetooth versi 2.1 dengan dukungan A2DP. Untuk memindahkan data dari handphone ke PC atau sebaliknya, anda dapat menggunakan kabel data microUSB yang dijual terpisah dari paket penjualan Samsung Champ. Untuk memindahkan data dari microSD ke PC anda dapat menggunakan card reader.


Browser

Samsung Champ Hello Kitty dilengkapi dengan browser bawaan NetFront 3.5 browser. Browser ini tidak dapat digunakan untuk membuka halaman browser HTML saat kami gunakan karena keterbatasan memori. Browser berjalan dengan cepat saat kami ujicoba untuk membuka website favorit kami, yaitu Teknoup.com

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery

Untuk melakukan zoom-in/out anda dapat menggunakan tombol volume. Layar juga memungkinkan untuk melakukan kinetik scrolling, namun saat kami ujicoba kinetik scrolling pada layar berjalan agak tersendat.

Fitur Organiser

Terdapat beberapa fitur organiser didalam Hello Kitty ini seperti fitur kalendar, alarm, perekam suara, memo, task, kalkulator, konerter, jam dunia, timer, dan stopwatch.
 

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery

Daya Tahan Batery

Untuk ketahanan batery, Samsung mempercayakannya pada batery Li-Ion 1000 mAh yng sanggup bertahan hingga 666 jam dalam kedaan siaga dan 12 jam saat digunakan untuk berbicara.

Samsung Champ GT-C3303K Hello Kitty Edition Review Gallery

Kata Penutup

Harga terjangkau dan embel-embel Hello Kitty adalah nilai jual handphone terbaru dari Samsung yag satu ini. Bila anda wanita dan pecinta Hello Kitty, ini adalah item wajib yang harus anda miliki.


Kelebihan :

-Desain Eye Catchy
-Harga terjangkau
-Kualitas audio bagus
-Dilengkapi dengan tampilan TouchWiz

Kelemahan :

-Belum dapat melakukan multitasking aplikasi Java
-Tidak terdapat akselerometer
-Tidak terdapat tombol shutter kamera


Fitur dan Penggunaan Standar HP
 
Facebook (Akses Pintas)

Upload foto : Tidak
Update status : Ya, dari browser
Album Foto : Ya, dari browser
Komentar : Ya, dari browser
Inbox : Ya, dari browser
News Feeds : Ya, dari browser

Twitter (Akses Pintas)

Upload foto : Tidak
Update status : Ya, dari browser
Reply : Ya, dari browser
Retweet : Ya, dari browser
DM : Ya, dari browser

Kamera

Resolusi : 1.3 megapiksel
Keadaan gelap : Terang
Flash : Tidak
Autofokus : Tidak
Zoom : 4x
Fitur : Zoom digital sebanyak 4x, EV, self-timer (2, 5, 10 detik), resolusi kamera (1.3 MP, 0.3 MP, 0.1 MP), white balance (auto incandescent, cloudy, daylight, fluorescent), efek warna (none, sepia, emboss, gray, negatif, sketch, fog), metering (center, matrix, spot), kualitas foto (sangat baik, baik, normal), night mode, media penyimpanan foto (memori card/memori internal), dan shooting mode (single, mosaic, continuous, frame).

Video Kamera

Resolusi : QCIF
Keadaan gelap : Cukup terang
Flash : Tidak
Frame perdetik : 15 frame perdetik
Fitur : -

Setting Internet

Setting manual atau otomatis : Otomatis

GPS

Kompass Digital : Tidak
A-GPS : Tidak
Peta bawaan : -

Browser

Format : WAP
Flash Player : Tidak
Performa : Cukup cepat
Dukungan banyak jendela : 1

Layar

Layar sentuh 2.4 inci TFT resistif dengan kedalaman 256K warna beresolusi 240 x 320 piksel (Tampilan TouchWiz)

OS

Type apa : Proprietary
Upgrade OS : -
Upgrade selanjutnya : -

Keyboard

Type : Keyboard QWERTY  virtual dan keypad alfanumerik
Tombol kualitas : Sensitif
Tombol penekanan : Sensitif

Office

Aplikasi bawaan : Tidak

Media & Multimedia

Pemutar musik untuk MP3, WMA, dan AAC
Galery foto video : Ada, menggunakan Galeri
Fungsi share : Email, bluetooth, dan MMS

Wi-Fi

Shortcut on/off : Tidak
Sinyal : Tidak

Jaringan

Dukungan 3G : Tidak
Band : -
Kecepatan HSDPA : -

Bluetooth


Versi : Bluetooth versi 2.1 dengan dukungan A2DP

Messaging

Penggunaan SMS dan MMS : Mudah
Dukungan email : Protokol IMAP4 dan POP3
Fitur lain : Yahoo Messenger
Attachment email : file gambar, file office, dll.

Baterai

Daya tahan (Standby): 666 jam
Waktu bicara : 12 jam
Pengoperasian untuk memainkan musik : -
Type baterai dan kapasitas :  Baterai Li-Ion 1.000 mAh

Streaming

Audio : -
Video : -

Aplikasi

Dukungan format : .jar
Market app / Tempat Download : Samsung Apps
Daftar Aplikasi :
-Phonebook
-Catatan panggilan
-Pesan
-Galeri
-Pemutar musik
-Alarm
-Kalendar
-Kalkulator
-Browser
-Email
-Kamera
-Perekam video
-Widget

Notifikasi


SMS : Ya, bunyi dan notifikasi pada home screen
Email : Ya, notifikasi pada home screen
Chatting : Ya, bunyi dan notifikasi pada layar aplikasi
Facebook : -
Twitter : -

Nada dering


Format : MP3
MP3 sebagai ringtone : Ya, melalui pemutar musik
MP3 sebagai sms : -
MP3 sebagai email : -

Profile

Pengaturan profile shortcut atau biasa : Pada menu
Type : -
Mode pesawat : -

Startup

Waktu startup : 10 detik

Games

Bawaan : Ya
Download format game : .jar
Tempat download : Samsung Apps

Background

Format gambar : JPEG, GIF
Ukuran : 240 x 320 piksel
Foto sebagai wallpaper : Ya, melalui galeri dan kustomisasi

Navigasi


Touchscreen : Ya
Lainnya : -
Penggunaan : Mudah digunakan

Sinkronisasi Ke Komputer


Media : Kabel data microUSB, dan Bluetooth
Aplikasi : Samsung PC Sync
Mode : Sebagai Mass Storage/Modem

Memory

Internal (Aplikasi) : -
Dukungan kartu memory : MicroSD

Buku Telepon

Kapasitas: 1000 entry
Data : Alamat email, notes, foto personal, nada dering personal, grup kontak, dll.
Sinkronisasi OTA : -
Foto : Ya, dari kontak
Backup : SIM Card
Aplikasi Backup Kontak Offline (komputer) : SIM card
Dukungan file backup : -

Panggilan Telepon

Panggilan cepat, panggilan suara (speaker independen), Catatan panggilan keluar, masuk dan tak terjawab, Panggilan konferensi, Speaker handsfree terpadu

Home Screen, Tema & Personalisasi

Jumlah maximal : 7 home screen
Perpindahan : Lancar
Performa : Lancar
Dukungan Widget : Ya
Dukungan Shortcut : Ya

Personalisasi

Layar depan yang dapat disesuaikan :
-Wallpaper
-Home screen
-Pintasan/Shortcut
-Widget

Lain-lain

Jackaudio : Ada, 3.5mm
Radio FM : Ada, tidak memerlukan headset untuk memainkannya
Akeselerometer : Tidak
Alarm : Ya
Keypad tone : -
Port charging : Ya, microUSB
Unlocked dan lock : Tekan tombol unlock/lock
Hot swap : Tidak
Speaker : Suara berkualitas
Mode pesawat : -
USB : MicroUSB untuk data dan charging

Teknoup.com


Kembali ke atas
BACA INI JUGA
14
17 Oct 2014
1
16 Oct 2014
23
08 Oct 2014


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version
RECENT
REVIEWS
Apple iPhone 6
Akan Datang
14
Oct 17 2014
Smartfren Andromax V3s
Dual Flash Dual Kamera
1
Oct 16 2014
Xiaomi Redmi 1S
Spesifikasi Menengah dengan Harga Bawah
23
Oct 8 2014
Sony Xperia C3 Dual
Selfie to the Max
30
Oct 3 2014
Smartfren Andromax G2 QWERTY
Si Klasik yang Masih Dicari
5
Sep 24 2014
Nokia Lumia 530
Si Entry Level Paling Smooth
42
Sep 18 2014
ASUS Zenfone 4S
Penyempurna Lebih Manusiawi
16
Sep 15 2014
ASUS Fonepad 7 (FE170CG)
Tablet Murah All-Around
4
Sep 1 2014
MOST
COMMENTED
Konten TeknoUp.com yang paling banyak di komentari dalam 7 x 24 Jam.