TOP
REVIEWS
Review: Samsung Galaxy Ace GT-S5830
Review Samsung Galaxy Ace GT-S5830
Feb 09 2011 5:26PM
Nilai kami
(Cara Menilai)
9.7
101
155417

Samsung kembali mengeluarkan senjatanya. Kali ini adalah versi mini dari Samsung Galaxy S, yaitu Samsung GT-S5830, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Galaxy Ace telah dirilis di Indonesia. Dengan harga hampir 3 juta rupiah, apakah smartphone ini cukup valuable? Mari kita telaah lebih lanjut, lihat halaman demi halaman review kami untuk lebih jelasnya.





 

 

Fitur-fitur Unggulan

  • OS Android 2.2 Froyo

  • 3G HSDPA 7.2Mbps

  • Prosesor 800 Mhz, RAM

  • Display LCD TFT beresolusi HVGA (320x480) dengan lebar 3.5 inchi

  • Kamera 5MP dengan autofokus dan flash

  • Bluetooth dan WiFi

 

Video perkenalan Samsung Galaxy Ace dan perbandingannya dengan iPod Touch 3rd gen dan SE X10

 

 


Perbandingan X10, iPod Touch 3rd gen dan Galaxy Ace

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

Paket Penjualan

Paket penjualan Samsung Galaxy Ace antara lain:

  • Baterai 1350mAH

  • micro SD 2GB

  • handsfree standar 3.5mm

  • charger (micro USB)

  • kabel data (micro USB)

  • kartu garansi

  • buku manual


 

Desain dan Bodi

Dilihat sekilas orang akan menyangka kalau Ace adalah iPhone. Sangat wajar, karena memang sangat mirip. Layar yang lebar (3.5inchi) serta aspek rasio (2:3, bahkan resolusi sama dengan iPhone 3G/3GS yaitu 320x480), lalu list mengkilap di sekeliling ponsel, serta sudut-sudut yang mirip sudut-sudut pada iPhone 4. Ponsel ini jadi seperti hasil hibrid antara iPhone dan Samsung Galaxy S. Dari back coverlah ponsel ini sangat berbeda dengan kedua ponsel lainnya, tidak mulus rata namun bahan yang agak bergerigi, nilai positifnya adalah bagian belakang menjadi tidak licin jika terkena keringat dari tangan anda. Desain ponsel ini cukup bagus secara keseluruhan, tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. Menurut kami layar dengan lebar 3.5 inchi memang sudah sangat pas dipakai oleh smartphone. Berikut foto-foto dan video perbandingan Galaxy Ace dengan iPhone 4, hanya saja Ace lebih tebal dan agak berbeda di bagian belakang. Lihat foto-foto berikut sebagai pembanding.


Perbandingan Bodi Antara iPhone 4 dan Galaxy Ace

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

 

 

Bagian tombol ponsel ada tombol hardware ”Home” dan dua tombol sentuh di sisi kiri dan kanannya, masing-masing Menu dan Back, yang dalam waktu sekian detik lampu yang menyala pada tombol sentuh ini akan menghilang sehingga Galaxy Ace berkesan hanya mempunyai satu tombol Home saja. 


 

Bagian belakang yang bergerigi, kamera 5MP tanpa pelindung lensa ditemani satu buah LED flash, serta loudspeaker di sisi seberangnya.


 

Bagian samping ponsel ini dilapisi oleh krom kebiruan, seperti pada Galaxy S. Di kiri ada tombol volume sedangkan di kanan ada tombol power dan slot micro SD.



 

Di atas ada port micro USB dan jack audio standar 3.5 mm, di bagian bawah hanya ada microphone.



 

Layar

Tidak seperti Galaxy S yang memakai layar ”Super” (Super AMOLED dan Super Clear LCD), Ace hanya memakai layar standar LCD TFT. Dengan resolusi standar 320x480 (HVGA), tentu Ace bukan lawan sepadan untuk smartphone high end dengan layar WVGA. Namun warna yang keluar cukup bagus, lumayan cemerlang, sudut penglihatannya juga oke. Meskipun begitu, tampak warna putih di ponsel ini tampak kekuning-kuningan jika dibandingkan dengan Xperia X10 dan iPod Touch 3rd Gen, bisa dilihat pada foto-foto berikut


Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

Antar Muka

Antar muka khas Samsung tentu hadir di Ace. TouchWiz UI 3.0, memang tidak sama persis dengan Galaxy S; cara unlocknya tidak sama, namun sebagian besar memang tampilannya sangat mirip. Wallpaper panoramic dan Live wallpaper bisa digunakan pada homescreen, demikian pula shortcut, folder, dan widget. Halaman homescreen secara default ada 3 halaman, yang bisa ditambahkan sampai maksimal 7 halaman.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Menu hadir dengan latar belakang hitam dan ikon 4x4, ditambah 4 ikon tetap di barisan terbawah. Anda bisa meng-edit letak dari ikon-ikon tersebut, tetapi anda tidak bisa mengubah jumlah ikon yang ada dalam satu halaman maupun latar belakang hitam yang tidak bisa diganti-ganti. Bagaimanapun anda dapat mengunduh aplikasi launcher seperti Go Launcher EX. Perpindahan halaman menu sangat lancar seperti halnya pada Homescreen. Tidak ada lag yang mengganggu. Bisa dibilang performa ponsel ini cukup baik dibandingkan dengan ponsel Android sekelasnya. Bar notifikasi tergulung khas OS Android hadir disini, dengan akses untuk menyalakan Wi-Fi, Bluetooth, GPS, Profil Silent, dan Rotasi layar. Di bawahnya adalah nama operator yang anda pakai dan notifikasi yang ada.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Video TouchWiz 3.0 pada Galaxy Ace

 

 

Input Teks

Metode input teks yang dapat anda gunakan ada beberapa, yaitu QWERTY, 3x4 keypad (abc), handwriting box 1 dan box 2. Cara menggantinya dengan mengetuk ikon pengaturan pada keyboard. Selain itu anda juga dapat memakai Swype sebagai alternatif input teks. Swype ini sudah mendukung Bahasa Indonesia sehingga pengetikkan akan terasa mudah kalau anda sudah menguasainya. Selain bahasa Indonesia ada bahasa Korea dan Inggris. Pada mode portrait pengetikkan sangat nyaman karena layar ponsel ini hampir sama lebar dengan ponsel 4 inci seperti Galaxy S ataupun X10. Dalam mode landscape memang tidak selebar kedua ponsel tersebut, namun secara keseluruhan mengetik sangat mudah. Soal sensitif tidak perlu diragukan lagi, layar kapasitif sangat responsif.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

Phonebook

Phonebook tersinkronisasi dengan baik dengan akun Google Mail, Facebook dan Twitter anda. Dari kontak anda bisa melihat profile picture, update status dari yang bersangkutan, alamat email, dan informasi-informasi lainnya yang ia share di akun Facebook/Twitternya. Dalam membuat kontak baru, infrmasi yang dapat dicatat adalah IM (hampir semua layanan messenger disediakan), kelompok, nada dering, alamat, kantor, nama panggilan, situs web, ulang tahun dan perayaan. Sinkronisasi kontak melalui SNS juga bisa digunakan.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Messaging

Antar muka pada penulisan SMS snagat intuitif dan mudah digunakan, anda bisa langsung memilih kontak baru, phonebook, atau kelompok. Ada ikon jepitan kertas untuk menambah attachment. Tampilan percakapan alias threaded mode tentu saja melengkapi Galaxy Ace.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

G-Mail pada ponsel Android memang sangat berguna, push email sangat cepat. Mendukung beberapa akun Gmail, dan fitur-fitur standar seperti signature, text size, label, notification, dan lain-lain. Email masuk ke bar notifikasi dan hampir real time. Akun email lain juga bisa dipakai, namun seperti biasa anda harus melakukan beberapa pengaturan untuk sinkronisasi dengan Yahoo Mail.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Messenger bawaan ponsel ini adalah G-Talk, yang selalu online sampai anda menonaktifkannya secara manual. Push notification hadir dengan sempurna. Messenger lain dapat anda download di Android Market.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

Kamera

Seperti halnya kamera pada Samsung Galaxy S, yaitu 5 Megapiksel (2560x1920) yang dilengkapi autofokus. Istimewanya, Ace dilengkapi LED flash meskipun kekurangan kamera Samsung Galaxy S yang lainnya ada di ponsel ini, yakni tiadanya tombol shutter kamera. Fokus mode pada Ace hanyalah autofokus dan makrofokus, tidak ada touch fokus sehingga agak sulit jika ingin menghasilkan foto yang terfokus di bidang tertentu selain di titik tengah. Untuk memotret menggunakan tombol virtual pada layar.

Fitur-fitur kamera sudah cukup lengkap antara lain : Shooting mode (single, Smile shot, continous, panorama), Scene (portrait, Landscape, Night, Sport, Party/indoor, Beach/snow, sunset, dawn, color of fall, fireworks, text,candlelight, backlight), exposure value, Timer (2,5,10 detik), resolusi (5MP, 3.2 MP, 2MP, 1.3MP, 0.3MP), White balance (Auto, Daylight, Incandescents, Fluorescent, Cloudy), effect (sepia, hitam putih, dan negatif), ISO (100,200,400) , Pengukuran (terpusat, bintiks, matriks), Auto contrast, kualitas gambar, penyetelan (kontras, saturasi, ketajaman). Kita bisa menambahkan garis-garis pemandu (guideline), dan menyalakan GPS untuk keperluan geo-tagging.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Berikut video Antar Muka Kamera dan perekam video Galaxy Ace:

 

 

 

Hasil kamera tergolong bagus untuk ukuran ponsel 5 MP, di dalam kondisi gelap pun tidak memalukan. Warna yang dihasilkan mirip dengan hasil kamera pada Samsung Galaxy S. Silakan lihat foto-foto berikut dan klik untuk mendapat ukuran aslinya (5Megapiksel, ukuran file lebih dari 1 MB).

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

 

Perekam Video

 

Perekam video cukup mengecewakan sebab hanya merekam sampai resolusi 176x144 dan maksimal 320x240 alias QVGA saja. Pengaturan lainnya adalah timer, white balance, efek, kualitas video, penyetelan. Frameratenya cukup baik, menurut FF Video decoder pada Windows Media Player Classic framerate berkisar antara 17-21 frame per detiknya dan bitrate sekitar 900-1000kbps (lihat screenshot di bawah). Tambahan LED flash memungkinkan anda untuk bisa merekam objek yang jaraknya dekat saat gelap.


Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Hasil rekaman video

Galeri

Sama seperti Galaxy S, galeri 3D khas Android yang menggabungkan foto dan video turut serta melengkapi ponsel ini. Kali ini foto tidak diresize menurut tampilan layar. Silakan anda melakukan zooming in dengan mengetuk layar dua kali dan rendering akan dilakukan oleh ponsel ini. Foto dari X10 berukuran 8MP bisa dibaca dengan baik meski ada rendering sewaktu awal membaca dan sewaktu zoom in namun tidak terlalu lama/mengganggu. Pinch and zoom dan akselerometer juga berlaku di galeri. Foto dapat langsung dishare di Facebook, Picassa, Allshare, email dan lain-lain.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Pemutar Video

Seperti pada Perekam Video, pemutar video pada Ace juga agak mengecewakan, hanya mampu membaca sedikit codec, tidak ada kapabilitas membaca divx/xvid, apalagi .mkv seperti pada ponsel sekelas Galaxy S. Patut dicatat, pesaing Ace, Optimus One, pemutar video bawaannya bisa memutar divx/xvid standar definition dengan lancar. Namun anda dapat memutar divx, xvid dan codec lainnya dengan aplikasi RockPlayer.

Tampilan pemutar videonya sendiri sangat sederhana, hanya timeline, tombol pause, fast forward dan backforward saja. Video unduhan dari Youtube sampai resolusi 480x360 (360p) bisa diputar di ponsel ini, dan tampil sangat baik di layar beresolusi HVGA pada Ace.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Pemutar Musik

Pemutar musik menyusun lagu-lagu dalam 4 kategori, Artis, Album, Lagu (semua lagu dalam micro SD), dan Playlist. Album art ditampilkan saat memilih album maupun saat memutar lagu. Dalam mode landscape tampilan tidak berbeda jauh dengan portrait.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Kualitas suaranya memakai loudspeaker pecah dalam volume tertinggi, dan cukup kencang. Dengan penggunaan headset kualitas suara lumayan bagus, dengan settingan equalizer (Normal, Jazz, Klasik, Dance, Pop, Live, Concert Hall, Wide, Bass enhancement, Clarity). Equalizer manual tidak ada, dan disini equalizer digabung dengan Sound Effect (pada Galaxy S Live, Concert hall dst adalah sound effect) sehingga anda tidak bisa memakai equalizer pop sambil memakai efek concert hall misalnya. Efek 5.1 channel juga turut serta di ponsel ini, namun seperti sebelum-sebelumnya equalizer harus dalam posisi Normal.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Radio FM

Anda harus menggunakan headset untuk mendengarkan siaran radio. ID stasiun bisa ditampilkan (kalau memang ada)

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

Konektivitas

Samsung Galaxy Ace berjalan pada jaringan Quadband 850/1800/1900/2100 dan 3G 900/2100 dengan konektivitas internet HSDPA up to 7.2 mbps. Lalu konektivitas lokal adalah a-GPS, bluetooth 2.1, WiFi (802,11 b/g/n) dan micro USB (sebagai mass storage, PC sync menggunakan Kies dan modem). Ponsel ini bisa menggunakan WiFi tethering seperti pada Galaxy S dan ponsel Froyo lainnya.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Browsing

Browser bawaan Galaxy Ace sama dengan ponsel Android lainnya. Walaupun menggunakan Froyo, browser ini tidak mendukung flash (di pengaturan tidak ada opsi untuk mengaktifkan flash seperti pada browser bawaan Galaxy SL). Jangan kuatir karena ponsel ini dilengkapi aplikasi Youtube, walaupun tetap saja game berbasis flash tidak dapat dimainkan. Browser ini mendukung hanya 4 tab saja, aneh sekali, terlalu sedikit meskipun sehari-hari mungkin anda tidak membuka tab sebanyak itu. 

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Video Browser fight antara X10, iPod Touch 3rd gen dan Galaxy Ace

Aplikasi Bawaan

Kami akan membahas beberapa aplikasi bawaan pada Samsung Galaxy Ace

 

Google Maps

Google Maps pada Galaxy Ace masih versi 4.5, sehingga belum mendukung peta 3D seperti Maps 5.0. Rendering peta berjalan dengan cepat dan tanpa masalah serta terintegrasi dengan Google Places.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Social Hubs

Menghubungkan pesan-pesan pada SMS, Facebook dan Direct Messages Twitter.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Think Free Office

Aplikasi untuk membaca dokumen dan membuat dokumen baru (doc, spreadsheet, dan presentasi)

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

News & Weather

Aplikasi pemantau cuaca untuk kota-kota di berbagai belahan dunia, dapat di auto-refresh

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Latitude

Aplikasi terintegrasi dengan Maps untuk mengetahui posisi terakhir teman-teman anda.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Task Manager

Aplikasi untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan, membersihkan memori dan melihat proses yang sedang terjadi

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

 

Aplikasi Pihak Ketiga

Kami menginstal beberapa aplikasi pihak ketiga untuk Samsung Galaxy Ace

 

Angry Bird Season Edition (Valentine)

Angry Bird Season kembali di-update, kali ini versi Valentine. Game favorit user Android ini tampil agak nge-lag di Galaxy Ace, hal yang agak aneh jika melihat spesifikasi ponsel ini.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Rock Player

Karena aplikasi Video Player bawaan ponsel ini kurang mendukung banyak codec, kami mencoba menginstal aplikasi pemutar video universal ini. File divx berukuran 700MB dan beresolusi Standart Definition (720x480 alias D1) mampu diputar dengan mulus, lengkap dengan subtitle berformat .srt. File Mpg juga berjalan baik, hanya .mkv yang terbaca suaranya sedangkan gambarnya tertinggal atau lag parah.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Barcode Scanner

Jika anda mencari aplikasi mlalui PC, mungkin link shortcut untuk mengunduh disediakan dalam bentuk barcode. Barcode Scanner ini memungkinkan ponsel Android anda untuk melakukan scanning barcode dan pergi menuju link dalam barcode tersebut.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

Hasil Benchmark

Melalui aplikasi Quadrant Standart, diketahui Galaxy Ace memakai CPU jenis ARMv6 dengan frekuensi 800 MHz, memakai GPU Qualcomm Adreno 200 versi OpenGL ES-CM 1.1 serta memiliki total memori 284.436 kB.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 Review Gallery

 

Hasil uji Benchmark menggunakan Quadrant Standart: 594

Benchmark Pi: 2013 ms

CPU Benchmark: 1136 ms

Hasil ini menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Ace mempunyai angka benchmark lebih baik daripada Optimus One (307 di review kami sebelumnya), bahkan Xperia X10 (eclair) milik kami hanya mendapatkan angka 494. Kinerja ponsel ini memang cukup baik dan kami tidak menemukan lag yang mengganggu.


Hasil benchmark Galaxy Ace menggunakan Quadrant Standart


Hasil Benchmark Xperia X1 menggunakan Quadrant Standart

 

 

Daya Tahan Baterai

Ace menggunakan Lithium Ion berkapasitas 1350 mAH sebagai sumber tenaga. Jam 9 malam baterai ponsel terisi penuh 100%, dan ditinggal tidur dengan keadaan nyala dan beberapa aplikasi menggunakan internet yang berjalan di background seperti Google Mail, Gtalk, Facebook dan lain-lain. Lalu jam 9 pagi ponsel ini mulai dites oleh kami, memutar lagu dan video, mendownload aplikasi, bermain Angry Bird, dan tetap online terus menerus, dan hasilnya jam 4 sore baterai sudah minta di-charge kembali. Tidak terlalu buruk, standar ponsel Android jika anda menyalakan, menggunakan, dan online terus menerus.

 

Kesimpulan

Galaxy Ace ini tergolong ponsel yang valuable, dengan harga 3 juta rupiah anda mendapatkan ponsel Android Froyo yang berlayar cukup bagus dan berperforma lumayan tinggi. Memang ada kelemahan-kelemahan dibanding pesaing-pesaingnya, namun itu semua masih dalam taraf yang wajar.

 

Kelebihan

  • kamera 5MP dengan flash

  • Layar HVGA yang cukup besar, 3.5 inci

  • OS Android Froyo 2.2

  • Performanya bagus, tidak banyak lag

  • Dukungan multitouch

  • Keluaran suara music player berkualitas (via headset)

 

Kekurangan

  • perekam video hanya QVGA 320x240

  • Video player bawaan tidak bisa memainkan file divx

  • Tidak ada lampu LED kecil untuk menandakan ada notifikasi

  • Tidak ada tombol shutter kamera

  • Browser tidak mendukung flash

 

Kamera

Resolusi : 5 megapixel

Keadaan : Terang
Flash : ya, satu buah LED flash
Autofokus : ya
Fitur :  Shooting mode (single, Smile shot, continous, panorama), Scene (Landscape, Night, Sport, Party/indoor, Beach/snow, sunset, dawn, color of fall, fireworks, text,candlelight, Against the light), White balance (Auto, Daylight, Incandescents, Fluorescent, Cloudy), Timer (2,5,10 detik), Exposure(-2 sampai +2), resolusi (5MP, 3.2 MP, 1.3MP, 0.3MP), effect (sepia, hitam putih, dan negatif, dan watercolor), exposure metering, Auto contrast, kualitas gambar
 

Video Kamera
Resolusi : QVGA (320 x 240 piksel),+-20 frame per detik
Autofokus: Tidak
Flash : ya, satu buah LED Flash
Fitur : Pilihan resolusi video ( QVGA,QCIF), efek warna (sepia, hitam putih, dan negatif), kualitas video (sangat baik, baik, normal), audio (on/off), white balance (auto, incandescent, cloudy, daylight, fluorescent), self timer (2, 5, 10 detik), zoom digital sebanyak 4x, dan EV
 


Setting Internet
Setting manual atau otomatis : Otomatis
 


GPS
Kompass Digital : Ya
A-GPS : Ya
Peta bawaan : Ya, Google Maps



Browser
Format : HTML
Flash Player : Ya
Performa : cepat
Dukungan banyak jendela : 4
 


Layar
Layar sentuh multitouch berukuran 3.5 inci berteknologi kapasitif, jenis LCD TFT berkedalaman warna 16 juta warna, beresolusi HVGA 480 x 320 piksel

 

 

OS
Type apa : OS Android 2.2 (Froyo)
 


Input
Type : Keyboard QWERTY  virtual dengan Swype, Keypad virtual, dan handwriting recognition
Sensitifitas layar : sensitif

 


Media & Multimedia
Pemutar musik untuk MP3, WAV, AAC 
Format video : mp4
Fungsi share : Email, bluetooth, MMS
 


Wi-Fi
Tipe : Wi-Fi 802.11 b/g/n 
Shortcut on/off : Ada, pada notification
Tethering: ya
 


Jaringan

Dukungan 3G : ya, HSDPA 900/1900/2100
Band : Quad Band GSM/GPRS/EDGE 
850/900/1800/1900 MHz 
 


Bluetooth
Versi : Bluetooth versi 2.1 dengan dukungan A2DP
 


Messaging
Penggunaan SMS dan MMS : Mudah
Dukungan email : Protokol IMAP4 dan POP3
Fitur lain : Threaded messaging
Attachment email : file gambar, file office, dll.
 


Baterai
Type baterai dan kapasitas : Li-Ion 1350 mAh 
 

Aplikasi
Dukungan format : aplikasi Android (.apk)
Market app / Tempat Download : Android Market


Daftar Aplikasi :
-Phonebook
-Catatan panggilan
-Pesan
-Galeri 
-Pemutar musik
-Alarm
-Kalendar
-Memo
-Kalkulator
-Browser
-Email
-YouTube
-Kamera
-Perekam video
-Widget
-Google Maps
-Google Talk
-Akselerometer
-GPS


 


Notifikasi
SMS : Ya, bunyi dan notifikasi pada home screen
Email : Ya, bunyi dan notifikasi pada home screen 
Chatting : Ya, bunyi dan notifikasi pada home screen 
 


Nada dering
Format : MP3, WAV, dan AAC
MP3 sebagai ringtone : Ya, melalui pemutar musik dan profile
MP3 sebagai sms : Ya
MP3 sebagai email : Tidak
 


Profile
Pengaturan profile shortcut atau biasa : Pada menu
Type : Normal, silent, meeting, outdoor, driving
Mode pesawat : Ya


Background
Format gambar : JPEG, GIF
Foto sebagai wallpaper : Ya, melalui galeri dan kustomisasi



Sinkronisasi Ke Komputer

Media : Kabel data microUSB, dan Bluetooth
Aplikasi : Samsung Kies
Mode : Sebagai Mass Storage/Modem
 


Memory
Internal: 158 MB
Dukungan kartu memory : MicroSD sampai dengan 32Gb, free 2GB

 


Buku Telepon
Kapasitas: Tidak terbatas
Data : Email, alamat IM, nada dering personal, grup kontak, alamat rumah, alamat kantor, dll untuk melengkapi informasi kontak pada phonebook.
Sinkronisasi OTA : Google sync, Facebook dan Twitter 
Foto : Ya, dari kontak
Backup : SIM Card, google sync, PC Suite
Aplikasi Backup Kontak Offline (komputer) : SIM card
Dukungan file backup : -
 


Panggilan Telepon
Panggilan cepat, panggilan suara (speaker independen) dan perintah suara
Catatan panggilan keluar, masuk dan tak terjawab
Panggilan konferensi
Speaker handsfree terpadu
 


Home Screen, Tema & Personalisasi
Jumlah maximal : 7
Perpindahan : Lancar
Performa : Lancar
Dukungan Widget : Ya
Dukungan Shortcut : Ya
 


Personalisasi 
Layar depan yang dapat disesuaikan : 
-Wallpaper
-Home screen

-Susunan Menu
-Pintasan/Shortcut
-Widget
 


Lain-lain
Jackaudio : Ada, 3.5mm
Radio FM : Ada, memerlukan headset untuk memainkannya
Akeselerometer : Ya
Alarm : Ya
Keypad tone : Ya
Port charging : Ya, microUSB
Unlocked dan lock : Tekan tombol power
Hot swap : Ya, buka tutup baterai
Speaker : Suara kencang, agak pecah pada level tertinggi
Mode pesawat : Offline mode
USB : MicroUSB untuk data dan charging



Kembali ke atas
BACA INI JUGA
12
17 Apr 2014
90
11 Apr 2014
61
10 Apr 2014


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version
RECENT
REVIEWS
Asus Zenfone 6
Akan Datang
12
Apr 17 2014
Nokia X Dual SIM
Android Setengah Hati
90
Apr 11 2014
Sony Xperia E1 Dual
Ponsel Walkman Ringan, Ringan di Kantong
61
Apr 10 2014
Sony Xperia Z1 Compact
Powerful Tidak Harus Besar
52
Mar 28 2014
Xiaomi Mi3
Show Me Your Infinite Power
29
Mar 20 2014
Aplikasi Museekr
Game Cross Platform Wajib untuk Pecinta Musik
1
Mar 19 2014
Iware Tyrex Screen Protector
Pelindung Layar Super Keras
9
Mar 18 2014
Asus Google Nexus 7 (2013)
Naik ke Kelas Premium
17
Feb 28 2014
MOST
COMMENTED
Konten TeknoUp.com yang paling banyak di komentari dalam 7 x 24 Jam.