TOP
REVIEWS
Review: Egggz Lite
Review Game Android
Jan 03 2011 3:08PM
Nilai kami
(Cara Menilai)
8.0
0
4091

Dilihat dari namanya saja game ini adalah tentang “telur”. Tentu saja, dalam game sederhana ini kita ditugaskan menangkap telur-telur yang dikeluarkan ayam-ayam sebelum jatuh ke tanah. Hanya itu saja? Tentu saja tidak, ada berbagai variasi yang harus kita hadapi. Game yang berukuran sekitar 3MB ini tersedia gratis di Android Market, dan ada juga versi berbayarnya. Kami mencoba game ini melalui Sony Ericsson X10 dengan OS Android 2.1 Eclair.

 

Grafik

Andalan utama dari game semacam ini adalah mengharapkan orang kecanduan terhadapnya, sehingga grafik yang bagus dan keren bukanlah prioritas utama. Cukup dipenuhi dengan warna-warna yang menarik. Tapi menurut kami game ini sudah menghadirkan suasana peternakan ayam petelur, dengan gaya komikal yang didominasi warna kayu, warna khas pedesaan.

Egggz Lite Review Gallery

 

Gameplay

Pada level-level awal Anda hanya akan disuruh menangkap telur yang keluar dari 4 ayam yang berada di 4 sisi secara bergantian. Untuk menangkap telur-telur tersebut, Anda hanya perlu menyentuh salah satu dari tempat bertelur ayam-ayam tersebut. Kecepatan tangan sangat berpengaruh disini, jika Anda tidak cukup cepat untuk menangkap telur-telur maka telur akan berjatuhan ke tanah dan nyawa Anda hilang satu. Setiap beberapa telur sekali akan muncul telur emas yang dapat menambah kemampuan Anda di dalam game yang berlangsung, seperti bonus nyawa, trampolin untuk menyelamatkan telur yang terjatuh, magnet untuk lebih cepat menarik telur, atau tapal kuda untuk membuat salah satu ayam pingsan sehingga Anda dapat bekerja lebih mudah. Telur-telur emas juga dapat Anda kumpulkan untuk membeli bonus. Bonus-bonus seperti anjing untuk menghalau rakun yang selalu siap mengambil telur emas Anda setiap saat, dan bonus-bonus lainnya. Peternakan ayam yang lebih besar menjadi lebih dari 4 ayam. Kami tidak merekomendasikan membeli bonus yang ini sebelum tangan Anda benar-benar cepat. Karena 5 ayam sekaligus sudah sangat menyulitkan kita, apalagi setelah menjadi 5 ayam, tidak ada jalan untuk menjadikannya 4 ayam lagi. Hanya untuk Anda yang menginginkan tantangan lebih. Bagaimanapun menu “World Championship” baru bisa diakses ketika Anda sudah membeli “Big Farm”

Egggz Lite Review Gallery

Egggz Lite Review Gallery

 

Permainannya sendiri cukup mengundang penasaran, level-level yang ada cukup bervariasi, level pertama Anda hanya akan disuruh menangkap telur tanpa ada telur emas maupun rakun. Level kedua Anda diperkenalkan pada telur emas, dan semakin berkembang, hal-hal baru yang Anda dapatkan di tiap level ada juga pada level berikutnya. Anda bisa lolos dari tiap level dengan memenuhi target yang ditetapkan di level tersebut.

Egggz Lite Review Gallery

 

Achievement pada game ini adalah trophy yng kita dapatkan, misalkan “Mega Catcher” dapat Anda dapatkan jika Anda berhasil menangkap total 30.000 telur dan sebagainya. Selain itu pada menu “Leaderboard” Anda dapat melihat skor tertinggi dari para pemain game ini diseluruh dunia.

Egggz Lite Review Gallery

 

Berikut video yang menggambarkan salah satu level pada game ini.

 

Kesimpulan

Game ini merupakan game yang dapat membuat Anda kecanduan, serta dapat melatih kecepatan tangan Anda. Namun tampilan game ini juga dapat terlihat membosankan. Tidak lain karena tampilannya itu-itu saja. Apalagi tidak ada semacam “Free Mode” untuk bermain mengumpulkan angka saja. Namun Anda dapat menukarkan 120 koin emas untuk mendapatkan “Big Farm” sehingga bisa masuk ke “World Championship” dimana Anda hanya mendulang poin dan mengumpulkan angka bersama lawan dari seluruh dunia yang juga bermain game ini.

 

Kelebihan

  • cukup seru

  • tiap level ada tantangan berbeda-beda

  • melatih kecepatan tangan dan mata anda

 

Kelemahan

  • Tampilannya itu-itu saja

  • Level yang telah dilalui tidak dapat dimainkan kembali

  • tidak ada Free Mode



Kembali ke atas
BACA INI JUGA
18
23 Oct 2014
2
16 Oct 2014
23
08 Oct 2014


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version
RECENT
REVIEWS
Apple iPhone 6
Melunak dalam Keangkuhan
18
Oct 23 2014
Smartfren Andromax V3s
Dual Flash Dual Kamera
2
Oct 16 2014
Xiaomi Redmi 1S
Spesifikasi Menengah dengan Harga Bawah
23
Oct 8 2014
Sony Xperia C3 Dual
Selfie to the Max
30
Oct 3 2014
Smartfren Andromax G2 QWERTY
Si Klasik yang Masih Dicari
5
Sep 24 2014
Nokia Lumia 530
Si Entry Level Paling Smooth
42
Sep 18 2014
ASUS Zenfone 4S
Penyempurna Lebih Manusiawi
16
Sep 15 2014
ASUS Fonepad 7 (FE170CG)
Tablet Murah All-Around
4
Sep 1 2014
MOST
COMMENTED
Konten TeknoUp.com yang paling banyak di komentari dalam 7 x 24 Jam.