TOP
REVIEWS
Review: Mito 9500
Review Mito 9500
Jul 16 2010 11:13AM
Nilai kami
(Cara Menilai)
6.0
19
20997

Perkenalan

Sebagai vendor yang masih tergolong baru, varian produk yang banyak adalah strategi jitu dalam pemasaran sebuah produk baru dan Mito tampaknya sedang berusaha memperbanyak lini varian produk terbarunya untuk merebut hati komsumen di Indonesia. Review yang kami turunkan ini adalah handphone kelima dari Mito yang dikeluarkan oleh pabrikan Mito dalam waktu kurang dari satu bulan semenjak dikeluarkannya Mito 8600. Mito 9500 adalah flagship handphone Mito yang mana pastinya dilengkapi dengan teknologi-teknologi terkini. Dibawah ini adalah spesifikasi Mito 9500.




Spesifikasi resmi :


-Dual On GSM 900/1800MHz
-Layar LCD TFT 262k warna berukuran 2.2 inci
-Dual kamera beresolusi 2 megapixel
-Radio FM
-GPRS/WAP
-Perekam video
-Video chat
-TV analog
-MP3/MP4 player
-Jack audio standar 3.5mm
-Trackpad
-Fitur blacklist nomor telepon
-Bluetooth versi 2.1 dengan dukungan A2DP
-Slot eksternal microSD
-Dukungan Java multitasking

Kelebihan :

-Grafis yang bagus
-Trackpad yang mudah digunakan

Kelemahan :

-Desain yang meniru BlackBerry Onyx
-Kecepatan internet kurang baik
-Lampu flash LED kurang terang
-Resolusi kamera dihandphone dan resolusi hasil kamera sebenarnya berbeda



Tidak usah berlama-lama lagi, bukalahan halaman selanjutnya untuk mengetahui fitur-fitur apa saja yang terdapat didalama Mito 9500 lebih detil.

Kotak Penjualan Mito 9500


Mito 9500 dilengkapi dengan beberapa aksesoris didalam kotak penjualannya seperti charger, batery, headset standar 3.5mm, kabel data microUSB, kartu garansi, serta buku panduan manual penggunaan Mito 9500.



Dimensi


Mito 9500 hadir dengan dimensi 60mm x 110mm x 14.5mm dan berat sebesar 140 gram. Bobotnya Mito 9500 terasa cukup berat, bobotnya terasa sama dengan bobot BlackBerry Bold milik kami saat kami menggenggamnya menggunakan tangan kanan kami.



Desain Seperti BlackBerry Onyx


Desain Mito 9500 mirip sekali dengan desain BlackBerry Onyx. Penggunaan trackpad dan penggunaan kulit pada bagian penutup batery adalah dua hal yang membuatnya terlihat mirip bila dibandingkan dengan handphone lokal lainnya yang juga berdesain mirip Onyx. Mito 9500 dikeluarkan dalam dua pilihan varian warna, yaitu merah dan hitam.




Pada bagian atas layar terdapat lubang suara, logo Mito, dan kamera depan beresolusi 2 megapixel yang dapat anda gunakan untuk memotret, merekam video, dan melakukan video chat.





Mito 9500 menggunakan layar berukuran 2.2 ini dengan kedalaman warna 262k warna beresolusi QVGA. Layar terlihat jernih, ini terlihat saat kami memasangkan beberapa wallpaper bertemakan landscape milik kami.




Pada bagian bawah layar terdapat tombol penggunaan handphone seperti trackpad yang berguna untuk melakukan navigasi. Pada sisi kiri trackpad terdapat tombol pembuat panggilan dan tombol menu. Pada sisi kanan trackpad terdapat tombol pemutus panggilan yang berfungsi ganda sebagai tombol power dan tombol back.




Tombol QWERTY milik Mito 9500 terasa mudah saat digunakan untuk melakukan pengetikan pesan singkat. Tombol terbuat dari bahan karet yang terasa empuk saat ditekan. Pada bagian bawah tombol QWERTY terdapat sebuah lubang mikrofone.




Pada bagian bawah handphone terdapat lubang charger yang dapat anda gunakan dengan charger milik Nokia.




Pada sisi kiri handphone terdapat gantungan tali handphone serta tombol akses pintas ke menu TV analog.




Pada bagian atas handphone hanya terdapat antena TV eksternal.




Pada sisi kanan handphone terdapat lubang jack audio standar 3.5mm, tombol volume, tombol akses pintas ke menu kamera, dan port microUSB yang berfungsi sebagai port charger dan port USB.




Pada bagian belakang handphone terdapat lensa kamera beresolusi 2 megapixel yang dilengkapi dengan lampu flash LED serta lubang speaker.


Home Screen dan Menu


Pada layar home screen Mito 9500 terdapat status handphone serta 6 buah ikon akses pintas menuju menu pesan, phonebook, aplikasi chat MSN, browser, pemutar musik, dan alarm. Adanya akses pintas dapat mempermudah anda untuk menuju menu yang anda inginkan.




Pada menu terdapat ikon 3 x 5 dengan grafik yang jernih. Ikon menu milik Mito 9500 terlihat sama dengan ikon milik BlackBerry Onyx kami.



Fitur Pesan


Mito 9500 dapat mengirimkan pesan seperti SMS dan MMS, keduanya memiliki editor masing-masing dan terpisah satu dengan lainnya. Karakter SMS dibatasi hanya sebanyak 160 karakter pesan singkat saja. Untuk mengirimkan MMS anda hanya dapat mengirimkan sampai dengan maksimal 100 kb.





Phonebook


Phonebook Mito 9500 dapat menyimpan kontak hingga 500 entry. Selain dapat mengisikan nama dan nomor, anda juga dapat melengkapi kontak dengan detil kontak seperti video personal, foto personal, nada dering personal, dan grup kontak.





 

Fitur Multimedia


Mito 9500 sarat denga fitur multimedia didalamnya seperti dual kamera beresolusi 2 megapixel yang dapat menghasilkan foto yang terlihat cukup baik. Kamera Mito 9500 dilengkapi dengan beberapa pengaturan foto seperti white balance, efek warna, scene mode, resolusi kamera, dan kualitas hasil foto. Untuk foto dimalam hari, anda dapat menggunakan lampu flash LED untuk membantu menerangi objek. Sebagai informasi saja, saat kami menggunakan resolusi penuh 2 megapixel, hasil foto sebenarnya setelah dipindahkan ke PC kami hanya beresolusi 320 x 240 pixel.





Kamera tidak hanya dapat digunakan untuk memotret, tetap anda juga dapat menggunakan kedua kamera milik Mito 9500 untuk melakukan perekaman video.



Pemutar musik Mito 9500 memang hanya mengandalkan sebuah speaker yang terletak pada bagian belakang handphone. Namun anda jangan meremehkannya, suara yang dikeluarkan terdengar keras namun tidak pecah saat kami ujicoba untuk mendengarkan lagu up beat yang dibawakan oleh Pitbull berjudul Blanco. Lubang jack audio standar  3.5 yang terletak pada sisi kanan handphone siap anda gunakan jika sewaktu-waktu anda malas mendengarkan lagu menggunakan speaker. Pemutar musik Mito 9500 hanya dapat memutar lagu berformat MP3 saja saat kami ujicoba.




Setelah anda bosan mendengarkan musik, ada baiknya anda menonton video menggunakan fitur pemutar video milik Mito 9500 yang dapat memutar video dengan format AVI, 3GP, dan MP4.



 

Konektivitas


Mito 9500 berjalan pada jaringan dual GSM 900/1800 Mhz. Untuk konektivitas data terdapat GPRS sedangkan untuk konektivitas lokal terdapat Bluetooth versi 2.1 dengan dukungan A2DP. Untuk memindahkan data dari Mito 9500 ke PC anda dapat menggunakan kabel data microUSB atau card reader.




Browser


Mito 9500 masih mengandalkan konektivitas GPRS untuk melakukan browsing. Penggunaan GPRS membuat browsing terasa agak lambat dan ini terbukti saat kami ujicoba untuk browsing untuk membuka website Facebook yang membutuhkan waktu 8 detik untuk membukanya yang mana tergolong lambat.




Aplikasi Java


Mito 9500 hanya dilengkapi dengan 1 buah aplikasi Java bawaan, yaitu aplikasi chating Ebuddy yang dapat anda gunakan untuk chat menggunakan beberapa akun seperti MSN, YM, dan AOL.


TV Analog


Menonton TV tidak hanya dapat anda lakukan dirumah, jika anda memiliki Mito 9500 anda dapat menonton TV dimanapun anda berada karena handphone keluaran Mito ini sudah dilengkapi dengan fitur TV analog yang dapat menampilkan siaran TV dengan kualitas gambar yang cukup  bagus.




Daya Tahan Batery


Mito 9500 dilengkapi dengan batery Li-Ion 1000 mAh yang sanggup bertahan hingga 4 hari dalam keadaan siaga dan 3 jam untuk waktu bicara.


Kata Penutup


Mito 9500 dibanderol dengan harga Rp.700.000 dan kami rasa fitur-fitur yang terdapat didalamnya sepadan dengan harga yanga anda keluarkan untuk mendapatkan handphone ini.


Kassa9


Kembali ke atas
BACA INI JUGA
8
29 Oct 2014
24
23 Oct 2014
2
16 Oct 2014


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version
RECENT
REVIEWS
LG G3 Stylus
Akan Datang
8
Oct 29 2014
Elago S6 Outfit MATRIX iPhone 6 Case
Hardcase Premium Minimalis Berkualitas Tinggi
0
Oct 24 2014
Apple iPhone 6
Melunak dalam Keangkuhan
24
Oct 23 2014
Smartfren Andromax V3s
Dual Flash Dual Kamera
2
Oct 16 2014
Xiaomi Redmi 1S
Spesifikasi Menengah dengan Harga Bawah
23
Oct 8 2014
Sony Xperia C3 Dual
Selfie to the Max
30
Oct 3 2014
Smartfren Andromax G2 QWERTY
Si Klasik yang Masih Dicari
5
Sep 24 2014
Nokia Lumia 530
Si Entry Level Paling Smooth
42
Sep 18 2014
MOST
COMMENTED
Konten TeknoUp.com yang paling banyak di komentari dalam 7 x 24 Jam.