Berapakah Harga Jual Samsung Galaxy S4 Active 'Si Anti Air'?
2013-06-07 14:30:01
Oleh Husodo
42
14420

Galaxy S4 Active belum lama ini resmi dirilis oleh Samsung. Smartphone ini merupakan versi lain dari flagship Galaxy S4 dengan tambahan fitur unggulannya berupa anti air dan debu. Selain perbedaan fitur tersebut, ada pula beberapa perbedaan spesifikasi antara Galaxy S4 dengan Galaxy S4 Active, diantaranya Galaxy S4 Active membawa prosesor quad-core 1,9GHz, layar jenis TFT LCD 5 inci Full HD, serta kamera belakang beresolusi 8MP. Nah dengan adanya beberapa perbedaan tersebut, berapakah harga jual Samsung Galaxy S4 Active ini?

Saat pengumumannya, Samsung belum mengungkap berapa harga jualnya Galaxy S4 Active. Perusahaan asal Korea Selatan itu baru akan memamerkan perangkat tersebut ke awak media pada sebuah acara yang digelar 20 Juni 2013. Namun dari beberapa laporan yang dilansir media asing menyebut bahwa, harga jual Galaxy S4 Active kemungkinan tidak akan lebih mahal dari Galaxy S4 versi original.

Dikutip dari SamMobile, Samsung kabarnya baru akan menjual Galaxy S4 Active pertama kali di sebagian wilayah Eropa dan Amerika Serikat. Seperti di Inggris, perangkat ini disebutkan akan dijual mulai 1 Juli mendatang. Sementara situs Telecompaper menyebut bahwa, di Belanda, Samsung Galaxy S4 Active akan dijual musim panas ini dengan harga jual €649 atau sekitar Rp 8,4 jutaan. Harga tersebut merupakan harga yang disarankan untuk para retailer, sehingga ada kemungkinan harga yang tidak seragam.

Harga jual Galaxy S4 Active yang disebutkan itu memang terdengar lebih mahal dari Galaxy S4 versi original di Indonesia. Di Indonesia, Galaxy S4 versi original dibanderol sekitar Rp 7,5 juta. Namun perlu diingat bahwa memang ada perbedaan harga jual di tiap-tiap negara tergantung dari kurs, ongkos pajak, maupun hal lainnya. Seperti di Rusia, umumnya harga smartphone Samsung disana lebih mahal dibanding di Tanah Air.

Untuk diketahui, dikutip dari SamMobile, harga jual Galaxy S4 versi original di Belanda adalah sebesar €700, atau sekitar Rp 9 jutaan. Ini artinya Galaxy S4 Active dibanderol lebih murah dibanding Galaxy S4 versi originalnya. Namun demikian tentu kita perlu menunggu harga resmi pesaing Sony Xperia Z ini yang kemungkinan akan diungkap Samsung pada acara yang berlangsung 20 Juni nanti.

via SamMobile, Telecompaper, Unwired View


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version