Nokia Siapkan Lumia dengan Lensa Kamera 16 Susun dan Dual-SIM
2013-05-27 16:30:02
Oleh Hamdan
59
6439

Berdasarkan hasil wawancara dengan seoarang eksekutif Nokia bernama Jo Harlow, Nokia saat ini sedang menyiapkan ponsel kamera dengan teknologi lensa 16 susun. Rencana ini dilakukan menyusul kolaborasi Nokia dengan Pelican Imaging yang menemukan teknologi kamera tersebut pada awal bulan Mei lalu.

Jo Harlow adalah wakil presiden Nokia bidang Smart Devices, yang bertanggung jawab terhadap bisnis dan pengembangan smartphone Nokia dan gadget kelas atas Nokia lainnya. Dalam wawancara tersebut dirinya membicarakan tentang fotografi komputasional yang bisa merekam detail lebih banyak daripada yang diterima mata ketika seseorang mengambil gambar sehingga bisa diolah lebih lanjut seperti mengganti titik fokus. Teknologi ini dimiliki oleh Pelican Imaging yang menurut Jo Harlow masih belum diterapkan sebelumnya karena kendala daya pemrosesan namun sudah bisa diatasi oleh CPU smartphone yang ada saat ini. Dari gambaran tersebut diperkirakan Nokia akan menyiapkan handset Lumia yang menyandang teknologi tersebut dalam waktu-waktu mendatang.

Selain teknologi kamera, dalam wawancara tersebut juga disinggung tentang rencana Lumia dengan fitur dual-SIM. Nokia dengan dual-SIM telah tersedia di beberapa wilayah seperti India dan Indonesia, namun platform Windows Phone belum mendukungnya sampai saat ini. Pihak Microsoft nampaknya sedang mempertimbangkan hal tersebut, sedangkan Jo Harlow mengatakan bahwa fitur dual-SIM tersebut merupakan sesuatu yang penting dan sukses di pasar seperti India. Hal tersebut menurutnya sedang disiapkan dalam portofolio produk Nokia mendatang.

via Phone Arena, BGR



Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version