Smartphone dengan NFC akan Menggantikan Kunci pada Mobil Hyundai
2012-12-30 14:00:03
74
5016

Near Field Communication (NFC) sudah semakin banyak digunakan di smartphone terkini, dari Samsung, Sony, Motorola, Nokia, RIM dan lain-lain. Selain untuk bertukar data, melakukan pembayaran mobile dan memudahkan penggunaan ponsel dengan akses pintas menu tertentu, masih banyak potensi NFC yang belum tergalikan. Salah satunya, mengontrol kendaraan Anda.

Perusahaan otomotif Hyundai baru-baru ini mengumumkan rencana untuk membawa teknologi NFC ke mobil buatan mereka dalam beberapa tahun ke depan. Konsep Konektivitas mereka membuat pengendara bisa mengontrol beberapa aspek mobil mereka dengan sebuah smartphone yang memiliki NFC.

Connectivity Concept dari Hyundai ini memungkinkan mobil untuk mengingat posisi duduk sang pengendara dan posisi kaca spion dan mengunci mobil dengan meletakkan smartphone di sebuah tag NFC spesial, sehingga mobil Anda tidak usah menggunakan kunci tradisional. Konten musik, kontak radio dan preferensi stasiun radio juga bisa disinkronisasikan dari ponsel ke mobil Anda. Bahkan konsep ini mencakup kemampuan charging nirkabel di dalam mobil untuk smartphone Anda. Hyundai berharap teknologi NFC ini siap dimasukkan ke produksi massal mereka tahun 2015.

via BGR


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version