CEO Twitter: Twitter akan Merilis Twit Interaktif
2012-09-23 10:00:01
23
2682

Akhir-akhir ini Twitter membuat beberapa langkah baru seperti mengupdate desktop dan aplikasi mobile mereka yang dikatakan memberikan fitur baru gambar header, dan memangkas pilihan untuk mengunggah gambar ke layanan penyimpanan foto pihak ketiga sehingga aplikasi Twitter hanya memberi pilihan untuk mengunggah gambar langsung ke layanan milik Twitter, dimana ditenagai oleh Photobucket.

Kemarin dalam konferensi Online News Association di San Fransisco, CEO Twitter Dick Castolo memberikan beberapa pikirannya terkait hal tersebut. Pertama dia menolak pernyataan bahwa Twitter menjadi perusahaan media dengan memaksa pengguna ke situs atau aplikasi resmi untuk berbagi konten. Costolo kemudian melanjutkan bahwa alasan di balik kontrol API yang lebih ketat adalah menambah fitur dan kualitas layanan jejaring sosial mikro tersebut. Ia menyatakan bahwa Twitter akan mencapai potensi penuhnya jika ada kontrol mengenai bagaimana tweet dikirim.

Dengan begitu, kita dapat berharap untuk beberapa fitur baru, seperti fitur-fitur interaktif tweet jajak pendapat misalnya. Batas 140 karakter akan tetap diterapkan, tetapi juga bisa berfungsi sebagai "keterangan untuk fungsionalitas tambahan." Mungkin yang paling menarik untuk para developer adalah fungsionalitas aplikasi dalam tweets, dimana sebuah tweet bisa berisi sebuah aplikasi interaktif berukuran kecil. Seperti apa tepatnya, kita tunggu saja gebrakan selanjutnya dari Twitter.

via Engadget


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version