Qualcomm: Beberapa Prosesor Terbaru Masih Tertinggal 3 Tahun di Belakang Snapdragon
2012-09-21 16:22:56
Oleh Husodo
31
8634

Qualcomm sudah merilis salah satu chip terbaiknya tahun ini, yaitu Snapdragon S4 28nm. Chip ini memang tak bisa dianggap remeh oleh para pesaingnya. Dari sejumlah hasil benchmark yang sering terlihat, performa chip tersebut memang mengungguli chip buatan pesaingnya. Terlebih fabrikasi 28nm membuatnya lebih kecil dan hemat daya.

Untuk menunjukkan kehandalannya, baru-baru ini Qualcomm merilis video yang membandingkan performa chip miliknya dengan produsen lain. Meski tak disebut secara gamblang mengenai rivalnya dalam video tersebut, Qualcomm mengatakan bahwa teknologi chip terbaru yang dibuat rivalnya itu merupakan chip yang sudah diimplementasikan Qualcomm tiga tahun lalu. Artinya, Qualcomm mengatakan bahwa chip yang saat ini beredar sudah tertinggal tiga tahun di belakangnya.

Sejumlah pihak menyebut bahwa chip yang menjadi perbandingan Qualcomm tersebut adalah chip dari Intel. Memang, mulai tahun ini Intel baru mulai serius terjun di pasar perangkat mobile melalui chip Atom 'Medfield' dan Atom 'Clover Trail' miliknya.

via Qualcomm Youtube, phonearena


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version