Suasana Semakin Panas, HTC Juga Menyatakan Siap Menuntut Apple
2012-09-11 17:00:31
117
11247

Apple sedang mempersiapkan peluncuran iPhone 5 ke publik yang direncanakan pada tanggal 12 September mendatang. Sayangnya iPhone generasi terbaru tersebut akan disambut dengan berbagai tuntutan pelanggaran paten yang mungkin saja akan membuat perjalanan iPhone 5 tersandung.

Pembuat ponsel asal Taiwan, HTC, menyatakan akan menyusul Samsung untuk menuntut Apple atas pelanggaran paten teknologi LTE yang kemungkinan digunakan oleh iPhone 5. HTC sendiri yakin bahwa Apple melanggar setidaknya 2 buah paten LTE miliknya.

Jika ini terjadi maka tantangan berat akan dihadapi oleh Apple yang harus membuktikan bahwa paten HTC tidak valid. Dan menurut Thomas Pender salah satu hakim di Komisi Perdagangan Internasional, HTC memiliki klaim mendasar terhadap paten tersebut, dan bisa saja sebagai senjata mematikan untuk melumpuhkan penjualan iPhone 5 di Amerika Serikat. Bahkan sang hakim telah memperingatkan pengacara Apple.

Berdasarkan catatan pengadilan mengungkapkan bahwa HTC telah membeli paten dari ADC Telecommunications Inc terkait LTE sebesar $ 75 juta. Tujuan dari pembelian paten tersebut pun cukup gamblang tertulis di dalam dokumen tersebut, yaitu ''Untuk melindungi diri dan konsumen dari taktik agresif dan melindungi kemampuan untuk bersaing di Amerika Serikat.''

Sebelumnya Samsung juga telah menyatakan akan segera menuntut Apple terkait produk iPhone terbaru yang kemungkinan menggunakan teknologi LTE. Sama seperti HTC, Samsung juga yakin Apple telah melanggar paten miliknya dan siap menuntut mereka.

via Techradar


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version