GoDaddy Diserang, Jutaan Situs Tidak Dapat Diakses
2012-09-11 14:02:36
23
2730


Grup peretas Anonymous diketahui kembali beraksi. Setelah banyak meretas dan melakukan cyber attack, kali ini GoDaddy, raksasa web hosting yang menjadi korbannya. Hal ini diketahui dari sebuah tweet yang kemungkinan berasal dari member Anonymous di Twitter, dimana juga mengungkapkan bahwa ini bukanlah pekerjaan yang dilakukan oleh Anonymous secara keseluruhan.




Sebagai hasilnya jutaan situs yang berada dibawah naungan GoDaddy dilaporkan down atau tidak beroperasi. Bahkan situs yang domainnya saja diregistrasi melalui GoDaddy juga ikut tidak dapat diakses. Serangan ini tampaknya ditujukan ke domain name serve (DNS) yang menghubungkan domain yang berada dibawah GoDaddy ke server, termasuk juga server eksternal. Selain situs, email dan layanan telepon GoDaddy juga diketahui turut tidak berfungsi.



Menurut akun Twitter AnonymousOwn3r, serangan ini ia lakukan sendiri dan dilakukan untuk mengekspos kerentanan keamanan dari web host. GoDaddy sendiri sudah menyadari hal ini dan mengatakan bahwa pihaknya sedang memperbaikkinya.

via ubergizmo, tech crunch


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version