Twitter Berhenti Tampilkan Aplikasi yang Kita Gunakan
2012-08-28 14:35:26
18
4014


Twitter diketahui sudah menghilangkan nama aplikasi client apa yang digunakan oleh pengguna. Teknokerz sekarang ini sudah tidak bisa melihat aplikasi Twitter apa yang digunakan teman untuk memposting tweet mereka. Hal ini diketahui dari aplikasi client resmi untuk iPhone dan juga dari web. Langkah ini diambil kemungkinan untuk mendorong pengguna untuk menggunakan layanan resmi mereka, bukanlah menggunakan aplikasi pihak ketiga contohnya saja seperti Twitterrific atau Tweetbot.

Versi di iPhone sendiri ternyata sudah menghilang dari sejak Juli lalu, dimana terlihat dari hasil screenshot yang dipostingkan oleh eksekutif Twitter sebelum update ini dirilis pada web. Update aplikasi ini bukan hanya menghilangkan nama twitter client lainnya, namun juga mendukung expanded tweet dan notifikasi.




Diprediksi bahwa langkah ini juga untuk mengurangi jumlah unduhan pengguna ke aplikasi client lainnya. Contohnya saja seorang artis memposting sebuah tweet, dimana dahulu terlihat aplikasi apa yang digunakan. Maka secara otomatis orang bisa terpanggil untuk meninggalkan aplikasi yang sekarang mereka gunakan untuk pindah ke aplikasi yang digunakan oleh artis tersebut. Saat ini semua tweet hanya akan diberikan label via Twitter saja, tanpa membawa embel-embel aplikasi client lain.

via the next web


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version