Samsung: Konsumen Akan Berpihak ke Mereka yang Mengutamakan Inovasi, dan Akan Kami Buktikan
2012-08-27 13:30:01
Oleh Husodo
89
5013

Pada hari Jum'at 24 Agustus 2012, pengadilan di Distrik Utara California memenangkan gugatan Apple terhadap Samsung. Dalam putusan tersebut, Samsung dinyatakan terbukti bersalah menyalin hasil kerja Apple dan dikenai denda US$1 milyar.

Menurut CEO Apple, Tim Cook, ia mengatakan bahwa kemenangan ini bukan soal paten atau pun mengejar uang, namun soal inovasi. Samsung telah menyalin hasil kerja Apple jauh lebih banyak yang dikira, lanjutnya.

Menanggapi putusan tersebut, Samsung melalui blog resminya mengatakan bahwa akan melakukan bading dan akan membukitkan siapa yang sebenarnya memiliki inovasi. Berikut adalah pernyataan Samsung melalui blog resminya:

Kami awalnya diusulkan untuk bernegosiasi dengan Apple bukannya melanjutkan ke pengadilan, karena mereka telah menjadi salah satu pelanggan kami yang paling penting. Namun Apple menekan dengan gugatan, dan kami hanya punya sedikit pilihan selain untuk serang-balik, sehingga kami dapat melindungi perusahaan kami.

Tentu saja, kami sangat kecewa dengan putusan di Pengadilan Wilayah AS untuk Distrik Utara California (NDCA), dan disesalkan bahwa putusan itu telah menimbulkan kekhawatiran diantara karyawan serta pelanggan setia kami.

Namun, keputusan akhir hakim sudah tetap, bersamaan dengan sejumlah prosedur lainnya. Kami akan terus melakukan yang terbaik sampai argumen kami diterima.

Putusan NDCA sangat kontras dengan keputusan yang dibuat pengadilan di sejumlah negara lain seperti Inggris, Belanda, Jerman dan Korea, yang sebelumnya telah memutuskan bahwa kami tidak menyalin desain Apple. Pengadilan ini juga sejalan dengan argumen kami mengenai paten standar kami.

Sejarah telah menunjukkan bahwa belum ada yang menjadi perusahaan pemenang hati dan fikiran konsumen dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan, ketika alat utama untuk berkompetisi adalah penyalahgunaan langsung dari paten, bukan inovasi.

Kami percaya bahwa konsumen dan pasar akan berpihak pada mereka yang memprioritaskan inovasi melalui proses pengadilan, dan kami akan membuktikan ini.

via SamsungTomorrow, images form droiddog


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version