Hakim Sarankan Apple dan Samsung Berdamai
2012-08-16 17:00:01
Oleh Husodo
50
4971

Siapa yang nantinya akan memenangkan persidangan antara Apple dengan Samsung? Menurut hakim ketua, kedua belah pihak mungkin bisa saja kalah. Hakim Lucy Koh mendesak kedua perusahaan agar melakukan pertemuan atar CEO untuk membahas penyelesaian perbedaan yang terjadi sebelum sidang berjalan pekan depan. Koh mengatakan, berdasarkan bukti-bukti yang diajukan, ia melihat 'bahaya' bagi keduanya jika hakim diizinkan untuk memberikan putusan. Jadi, ia menyarankan agar kedua perusahaan menyelesaikan masalah ini terlebih dahulu.

Apa yang mungkin terjadi jika kedua belah pihak tetap ingin melanjutkan ke persidangan? Samsung bisa saja diharuskan membayar sejumlah uang kepada Apple --meski kemungkinan tidak sebesar tuntutan Apple-- atau harus mengubah beberapa ponselnya. Namun Apple juga mungkin akan kehilangan beberapa paten dan klaim perdagangannya.

Dalam hal ini, baik Samsung maupun Apple akan mengeluarkan banyak uang untuk biaya proses hukum.

Kedua belah pihak sepakat untuk mengatur pembicaraan --mungkin melalui teleconfrence--, namun hakim Koh telah mendapati kedua pihak sebelumnya telah melakukan pembicaraan, tetapi tak juga menemukan kata sepakat.

via phonearena


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version