Baterai iPhone 5 Tak Berbeda Jauh dengan Baterai Pendahulunya?
2012-08-10 19:15:19
Oleh Hamdan
26
4136

Selain berbagai bocoran komponen dari iPhone terbaru, sebuah foto juga ditemukan yang disebut-sebut sebagai baterai dari smartphone buata Apple tersebut. Dalam foto tersebut terlihat bahwa baterai ini memiliki kapasitas 1440mAh dengan tegangan 3.8V, dengan arus 5.45 watt jam. Jika menilik labelnya, baterai ini dirakit pada bulan Juni 2012, yang berarti sesuai dengan rumor rilis iPhone 5 di bulan September.

Akan tetapi, ada juga sesuatu yang terasa kurang pas. Ini karena menurut rumor sebelumnya iPhone terbaru nanti akan memiliki koneksi LTE yang cenderung boros baterai. Oleh karena itu biasanya para perakit smartphone membuat handset LTE dengan baterai lebih besar kapasitasnya, sedangkan baterai iPhone baru ini hanya berbeda 10 mAh dari baterai iPhone 4S sehingga tak terlalu signifikan bedanya dan akan menjadikan iPhone 5 lebih cepat kehabisan baterai.


Selain itu, dari rumor sebelumnya diperoleh informasi bahwa iPhone baru nantinya akan memiliki ukuran yang lebih panjang. Ini salah satunya diperkirakan untuk memberikan ruang lebih banyak bagi baterai di iPhone baru nantinya.

Ada yang memperkirakan juga bahwa Apple mungkin telah mampu membuat teknologi yang bisa mengurangi pemakaian daya dari fitur LTE yang dipasang. Atau, bisa jadi bocoran baterai ini bukan untuk iPhone 5 tetapi untuk baterai iPhone 4S yang diperbarui.

Apapun itu, kebenaran akan terkuak nantinya. Jika tidak salah, Apple akan bermaksud mengumumkan iPhone 5 pada bulan September mendatang, seperti rumor yang telah muncul sebelumnya. Mari ditunggu.

via Phone Arena



Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version