Aplikasi YouTube Dihapus dari iOS 6 Karena Masalah Lisensi
2012-08-07 22:26:42
Oleh Hamdan
13
3064

Sebagaimana diketahui, Apple sedang menggodok sistem operasi mobile terbarunya yaitu iOS 6 yang sudah masuk tahap beta 4. Sistem operasi terbaru ini ternyata membawa sedikit kejutan bagi mereka yang mengunduh dan mencobanya karena aplikasi Youtube sudah tidak lagi masuk dalam bagian sistem operasi tersebut.

Masalah ini ternyata dikarenakan lisensi aplikasi ini telah berakhir. Meski begitu, mereka yang masih memakai iOS 5 atau yang lebih lama masih tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut selama mereka tidak mengupgrade ke iOS 6.

Apple juga mengungkapkan bahwa Google saat ini sedang menyiapkan aplikasi Youtube terpisah untuk iOS. Aplikasi ini akan dirilis ke App Store dalam waktu-waktu mendatang, dengan harapan bersamaan dengan waktu rilis iOS 6 ke publik.


Video dari Youtube sebenarnya dapat dilihat tanpa aplikasi khusus di iOS, karena bisa ditonton menggunakan browser Safari yang dimiliki Apple. Peminat video Youtube juga bisa mengakses video yang ingin dilihat melalui situs mobile Youtube dari handset iOS.

via GSMArena



Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version