Nokia Akan Ungkap Perangkat Lumia WP 8 Berteknologi PureView Bulan Depan
2012-08-07 13:01:54
Oleh Husodo
117
5023

Nokia dilaporkan akan mengenalkan perangkat Windows Phone 8 (WP8) pertama pada acara Nokia World 2012 awal bulan depan. Produsen ponsel asal Finlandia itu akan mengungkap handset Lumia dengan sistem operasi Windows Phone 8 pada tanggal 5 September, atau selama acara Nokia World 2012.

Belum diketahui informasi spesifik mengenai perangkat Nokia selanjutnya itu. Namun berdasarkan info yang didapat, Nokia akan menanamkan teknologi kamera PureView pada perangkat tersebut.

'Kami telah berencana menggunakan teknologi pencitraan PureView untuk menghasilkan gambar high-end pada produk Nokia selanjutnya. Nokia berkomitmen dengan Windows Phone sebagai paltform utamanya, juga mencakup rencana untuk menghadirkan PureView ke perangkat Lumia selamanya,' kata Nokia pada bulan Juni lalu.

Awal tahun ini, Nokia telah merilis 808 PureView dengan sensor besar 41MP dan optik Carl-Zeiss. Perusahaan tersebut bermaksud akan membawa teknologi itu ke jajaran produk Lumia.

'PureView merupakan kategori tertinggi dari smartphone imaging Nokia, yang contoh pertamanya diterapkan pada 808 PureVew. Semua inovasi PureView akan didasarkan pada kombinasi sensor resolusi tinggi, performa tinggi dari optik tersebut dan algortima Nokia untuk menciptakan pengalaman unik smartphone imaging,' tambah Nokia.

via Bloomberg


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version