Sony Laporkan Kerugian Bersih Q1 Sebesar $312Juta
2012-08-02 16:11:57
213
8860

Pada Q1 2012 yang berakhir 30 Juni, Sony diketahui mengalami kerugian operasi bersih hingga $312juta. Kerugian ini sebenarnya berasal dari biaya restrukturisasi yang amat besar untuk divisi produk mobile dan komunikasi Sony hampir mencapai $143juta. Angka ini dikatakan mengalahkan jumlah keuntungan yang berhasil didapatkan oleh Sony dari divisi mobile yang mencapai angka $19.2miliar dalam 3 bulan terakhir.

Kerugian juga terlihat pada divisi game, dimana penjualan PS 3 dan PSP terlihat menurun hanya didongkrak oleh penjualan dari PS Vita. Jumlah kerugian yang disumbangkan oleh perangkat game ini hampir sebesar $45juta. Berbeda dengan divisi tersebut, divisi Sony untuk kamera digital, DSLR, dan produk profesional lainnya malahan menyumbangkan keuntungan mencapai $160juta. Divisi LCD sendiri terlihat juga menurun menyumbangkan kerugian mencapai $126juta sedangkan Movie dan TV mengalami kerugian hingga $62juta. Kerugian operasi ini dikarenakan besarnya penjualan iklan di India dan biaya marketing dari The Amazing Spider-Man, sedangkan keuntungan baru akan dilaporkan pada September mendatang.

Walaupun mengalami kerugian, cadangan kas Sony sendiri masih begitu tebal dilaporkan mencapai $8.4 miliar. Akankah strategi Hirai berhasil untuk membangkitkan Sony?

via engadget


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version