Edisi Batman Dongkrak Penjualan Lumia?
2012-07-30 14:00:01
30
3328

Pamor Nokia Lumia yang mengusung Windows Phone memang tak sehebat iOS ataupun Android. Karenanya, Nokia gencar melakukan berbagai strategi penjualan untuk memperkenalkan seri Lumia kepada konsumen. Salah satunya dengan meluncurkan Lumia Edisi Batman.

Lumia 900 Dark Knight Rises hanya dibuat 5000 unit di seluruh dunia. Semua ponsel tersebut disebar di 16 negara dan Indonesia mendapat jatah 200 unit. Nokia Lumia 'Batman' ini sudah dibekali aplikasi resmi Dark Knight Rises yang dapat diunduh gratis melalui Windows Phone Marketplace. Aplikasi ini juga tersedia untuk seri Lumia lainnya.

Nokia Lumia 900 merupakan seri high end yang dibekali layar 4,3 ici dengan teknologi Clear Black AMOLED. Selain itu, kamera utamanya menggunakan lensa Carl Zeiss dengan aperture besar untuk kinerja dalam kondisi cahaya redup dan fokus sudut lebar.

Nah, apakah Lumia Edisi Batman ini bisa meningkatkan penjualan seri Lumia? Apalagi setelah salah satu media asing, Huffington Post menjulukinya, ''smartphone hebat yang tidak perlu Anda beli''.

Alasannya, Lumia 900 tidak bisa ditingkatkan menjadi sistem operasi Windows Phone 8. Ketika sistem operasi generasi terbaru itu tiba, Lumia 900 tidak bisa mengunduhnya. Seperti Windows Phone lain yang beredar saat ini, Lumia hanya mendapat pembaruan menjadi Windows Phone 7.8. Pembaruan ini hanya memuat beberapa fitur Windows Phone 8. Konsumen yang hendak membeli Lumia 900 dibuat bimbang mengenai aplikasi di dalamnya. Lumia 900 tidak bisa menjalankan sebagian besar aplikasi yang dikembangkan untuk Windows Phone 8.

Yang jelas pihak Nokia lebih ingin membangun brand image Windows phone lewat seri Lumia. Hal ini diakui oleh Head of Marketing PT. Nokia Indonesia, Lukman Susetio.

''Lumia 900 edisi Batman merupakan bagian dari kampanye Nokia untuk memasarkan Lumia yang relevan dengan target konsumen. Edisi Batman ini juga bagian dari pembentukan citra Lumia di pasar,'' ujar Lukman.

Lumia 900 edisi Batman ini dihargai sekitar Rp. 5.999.000. Cukup premium, tapi bagi Anda yang gemar mengkoleksi ponsel limited edition, Lumia edisi Batman ini bisa dipertimbangkan untuk dibeli.

via Nokia Presscon


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version