8,7 Juta Data Pribadi Pelanggan Operator Besar di Korea Selatan Dicuri Hacker
2012-07-30 09:54:51
Oleh Husodo
22
1996

KT Corp, penyedia layanan telekomunikasi nirkabel terbesar nomor dua di Korea Selatan meminta maaf akibat data pribadi pelanggannya dicuri hacker. Sekitar 8,7 juta dari 16 juta data pelanggan dicuri oleh dua orang programer komputer. Saat ini kedua orang tersebut dilaporkan sudah berhasil diamankan pihak kepolisian setempat.

'Kami minta maaf yang sedalam-dalamnya,' tulis perusahaan yang dahulunya bernama Korean Telecom itu. Perusahaan tersebut kini telah melakukan pemblokiran untuk pengaksesan data secara ilegal. Proses hack dikatakan dimulai sejak bulan Februari.

Pencurian data di Korea Selatan juga tak terjadi kali ini saja. Pada bulan November, lebih dari 13 juta pelanggan Nexon Korea Corp, pengembang game terkemuka, juga pernah mejadi korban serangan hacking. Sementara beberapa bulan sebelum kasus Nexon Korea, lebih dari 35 juta informasi pelanggan dari sebuah portal internet dan situs blogging yang operasikan SK Comms --penyedia layanan selular teratas negara itu-- diserang hacker asal China.

via Reuters


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version