Windows Phone 8 Juga Ditawarkan ke Oppo, Pembuat Smartphone Tertipis di Dunia
2012-07-24 22:08:18
Oleh Hamdan
17
3698

Selain ditawarkan kepada pabrikan-pabrikan besar, Microsoft dikabarkan juga memberikan kesempatan kepada perusahaan perakit smartphone ukuran kecil yaitu Oppo untuk memakai sistem operasi Windows Phone 8 yang akan meluncur. Perusahaan dari China ini sebelumnya dikenal sebagai pembuat smartphone paling tipis di dunia untuk saat ini.

Microsoft dikabarkan memilih Oppo karena karakter desain produk mereka yang bergaya dan enak dilihat. Kualitas hardware yang digunakan Oppo dinilai berkualitas dan relatif tidak neko-neko dalam urusan software.

Sebelum ini Oppo telah membuat Oppo Finder, smartphone Android yang hanya dipasarkan di China dan diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia. Dengan ketebalan hanya 6,65 milimeter, Oppo Finder dilengkapi layar Super AMOLED 4,3 inci ditambah CPU1.5 GHz dual-core, RAM 2GB dan Android 4 ICS. Harganya juga disebut terjangkau karena hanya 400 dolar tanpa ikatan kontrak, jauh di bawah harga smartphone kelas atas lainnya.


Apakah smartphone Windows Phone 8 buatan Oppo akan tersedia di China dan seluruh dunia? Mari ditunggu kehadirannya yang direncanakan pada tahun depan.

via Phone Arena



Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version