Apple Gagal Larang Galaxy Tab 10.1N di Eropa, Berhasil Cegah Penjualan Galaxy Tab 7.7
2012-07-24 21:44:14
Oleh Hamdan
20
2902

Perang di pengadilan antara Apple dan Samsung masih terus bergulir. Kali ini giliran di pengadilan tinggi Dusseldorf, yang mengeluarkan putusan untuk memenangkan sebagian gugatan Apple dengan memutuskan pelarangan atas tablet Samsung Galaxy Tab 7.7.

Tablet Super AMOLED buatan Samsung tersebut diputuskan dilarang dijual di seluruh Uni Eropa oleh pengadilan di Dusseldorf Jerman tersebut. Namun begitu keputusan ini masih tergantung kepada para anggota Uni Eropa, apakah memutuskan untuk menghormati putusan tersebut atau tidak.

Pihak Samsung memberikan tanggapan bahwa pihaknya kecewa dengan putusan tersebut. Mereka akan terus berupaya segala cara yang ada termasuk upaya legal untuk memproteksi hak kekayaan intelektual mereka dan akan terus menolak tuduhan Apple sehingga produk mereka akan tetap tersedia untuk semua pelanggan di Uni Eropa.

Meski begitu, pengadilan ini juga memberikan putusan yang memihak Samsung. Pengadilan memutuskan bahwa Samsung Galaxy Tab 10.1N tidak melanggar paten Apple dan akan tetap tersedia di pasar Uni Eropa. Atas putusan kedua ini Samsung mengatakan menghargai putusan pengadilan terkait posisi Galaxy Tab 10.1N yang disebut tidak melanggar kekayaan intelektual Apple dan tidak melanggar hukum atas kompetisi yang tak fair. Jika Apple terus berupaya melakukan klaim hukum atas paten desain generik yang ada maka inovasi desain dan kemajuan di industri tersebut akan menjadi terbelenggu.


Pihak Apple hingga berita ini dibuat masih belum memberikan tanggapan atas putusan pengadilan Jerman tersebut.

via GSMArena



Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version