Apple Mengajukan Paten Baru yang Dapat Berimbas ke Android
2012-07-18 09:50:17
Oleh Edwin
35
4620

Hari ini terdengar kabar (lagi) bahwa Apple mengajukan paten baru yang dapat berimbas ke semua perangkat Android. Paten ini berkode US patent 8,223,134 yang meliputi scroll bar vertical yang menghilang yang biasa muncul di perangkat dengan layar sentuh. Scroll bar vertical ini muncul ketika layar disentuh dan digerakkan keatas/bawah, dan bar ini dapat juga disentuh terus, untuk melakukan pergerakan yang lebih cepat. Seperti yang diketahui, platform Android mulai 2.3 Gingerbread juga menggunakan sistem antar muka seperti ini secara umum.

Apple jelas berencana ingin mengaplikasikan paten ini secara umum di layar sentuh dan smartphone, jadi jika paten ini disetujui, Google harus bersiap membayar sejumlah uang ke Apple agar tetap dapat menggunakan sistem scroll ini baik untuk handset yang ada sekarang dan kedepannya.

Namun jika Google keberatan, mereka masih dapat menggunakan scroll bar tradisional yang selalu muncul di sisi kanan layar, karena Apple tidak melingkupi hal tersebut dalam pengajuan paten, dan juga scroll bar vertikal tradisional itu sudah digunakan bertahun-tahun di berbagai sistem operasi baik mobile maupun desktop.

via slashgear


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version