Microsoft Beli Produsen Layar Multitouch Perceptive Pixel
2012-07-10 03:37:46
Oleh Hamdan
1
2197

Microsoft dikabarkan saat ini sedang dalam proses membeli Perceptive Pixel, sebuah perusahaan berusia 6 tahun yang membuat workstation multi-sentuh ukuran besar ini. Pengumuman ini dilakukan CEO Microsoft, Steve Ballmer, dalam acara konferensi di Toronto.

Perceptive Pixel memiliki paten dalam teknologi yang digunakan di bidang penyiaran, pemerintahan, pertahanan, energi, pendidikan tinggi, rekayasa, dan desain produk. Salah seorang pendiri Perceptive Pixel adalah Jeff Han, peneliti dan ahli di bidang multi-touch.

Sebelum ini Perceptive Pixel telah memperlihatkan solusi yang menunjukkan fungsi sentuh dan pena secara simultan. Dalam acara tersebut Perceptive Pixel mendemokan aplikasi OneNote di Windows 8 dengan layar sentuh yang besar. Mereka juga menunjukkan kolaborasi melalui Storyboard. Sementara itu Ballmer menekankan bahwa Skype dan Lync juga merupakan aplikasi yang bagus untuk perangkat keras tersebut.


Saat ini perangkat tersebut dijual dengan harga 180.000 dolar, namun Steve Ballmer mengatakan bahwa Microsoft berencana untuk membuatnya menjadi lebih terjangkau. Sebelum ini Microsoft sebenarnya sudah pernah memakai layar ukuran besar, termasuk sebuah meja multisentuh bernama PixelSense yang saat ini sedang dikembangkan. Produk meja tablet ini dibuat oleh Samsung.

via ZDNet, Engadget

BACA INI JUGA


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version