3 Nokia Asha Terbaru Hadir di Indonesia, Dukung Layar Sentuh
2012-07-09 16:00:02
41
4538

Awal bulan lalu Nokia memang sudah mengumumkan ketiga ponsel Asha terbarunya, namun baru hari ini dirilis untuk pasar Indonesia. Kali ini ketiga ponsel yang dirilis tidak lagi menggunakan keyboard fisik namun menggunakan layar sentuh. Untuk urusan platform, Asha 305, 306, dan 311 tetap setia menggunakan platform S40.

Martin Chirotarrab sebagai Presiden Direktur Nokia Indonesia mengatakan alasan mereka menggunakan layar sentuh untuk 3 ponsel baru lini Asha ini dikarenakan untuk memudahkan pengguna menavigasi ponsel, cukup dengan menggunakan jari dan gerakan seperti menggeser untuk berpindah antar menu. Mengenai tampilan UI, cukup mirip dengan tampilan pada Android dan iOS dengan barisan ikon yang mewakili fungsi dan aplikasi yang dihadirkan pada ponsel.

Untuk layarnya sendiri, Asha 305 dan 306 dilengkapi dengan ayar resistif ukuran 3 inchi. Sedangkan Asha 311 akan hadir dengan layar kapasitif yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass. Ketiga ponsel ini dikatakan akan tersedia di bulan ini, sayangnya harganya masih belum diinformasikan.

via kompas tekno


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version