Apakah Yang Mungkin Menjadi Rencana B Nokia?
2012-07-09 15:00:32
39
3615


Teknokerz sudah mendengar mengenai Nokia yang merencanakan rencana cadangan apabila Windows Phone tidak berhasil? Nokia memasuki kerja sama dengan Windows Phone milik Microsoft sebagai percobaan untuk mengembalikan pangsa pasar mereka, mengingat Symbian yang terus kehilangan pengguna diakibatkan keteledoran dari Nokia sendiri lama memberikan update untuk platform tersebut. Tidak akan hadirnya Windows Phone 8 dalam ponsel dengan WP lawas juga semakin mempersulit posisi Nokia, namun munculnya Windows Phone 7.8 diharapkan untuk menghaluskan dampak ke pengguna.

Diharapkan berbagai jalan keluar yang disiapkan Nokia akan membantu perusahaan tersebut kembali hidup dan mengambil pangsa pasarnya kembali. Beberapa spekulasi yang mungkin dapat membantu Nokia mencapai harapannya tersebut antara lain adalah:


- Memperbaiki kembali Meego/Maemo (sudah tidak mungkin dilakukan mengingat tim Meego sudah melepaskan diri, bahkan mengembangkan platform baru yang tidak akan mengikutsertakan pihak Nokia dalam pengembangan hardwarenya)
- Beralih ke Android (mungkinkah? Mengingat begitu kerasnya dahulu okia menentang Android yang sekarang ini menjadi salah satu platform di jajaran atas)
- Bekerja sama dengan RIM
- Memfokuskan diri pada perangkat S40
- Memperbesar kampanye marketing untuk ponsel Windows Phone

Tentunya ini hanyalah hasil spekulasi. Bagaimana menurut Teknokerz? Langkah apa yang harus dilakukan oleh Nokia?

via daily mobile


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version