Hardware iPhone 4S di-hack, Mampu Melakukan Pengisian Daya secara Nirkabel
2012-07-08 13:30:01
5
3751

Rumor bahwa pengisian daya secara nirkabel akan diperkenalkan di iPhone generasi berikut sering muncul di tiap iPhone baru akan dirilis. Mungkin Apple memang sedang mengembangkan teknologi tersebut atau mungkin hanya rumor saja. Apakah Apple akan memberikan teknologi ini ke iPhone, yang pasti Tanveer Islam, seorang pria di London, Inggris bermain dengan iPhone 4S-nya dan memberikan teknologi tersebut.

Tanveer Islam menggunakan sebuah Powermat dan kecakapannya dalam teknik listrik untuk memodifikasi iPhone 4S miliknya dan menambahkan charger nirkabel terintegrasi yang tidak membutuhkan case external apapun.

''Ada opsi charger nirkabel yang membutuhkan sebuah sistem powermat namun semuanya membutuhkan alat tambahan yang dipasang di sekeliling iPhone. Aku ingin menginternalisasikan teknologi tersebut sehingga kecantikan desain iPhone tidak disembunyikan,'' tulis Islam.

Modifikasi ini tentu mengharuskan pembongkaran penerima PowerMat serta iPhone, serta beberapa penyolderan yang harus dilakukan. Islam harus memodifikasi cover belakang iPhone untuk memberikan ruang ekstra dan menampung penerima daya. Sedikit rumit, tetapi hasil akhirnya, ketebalan iPhone 4S milik Islam hanya bertambah 1 milimeter saja? Berminat menirunya? Simak dulu video berikut.

via BGR


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version