BlackBerry App World Catat 3 Miliar Unduhan dalam 1172 Hari
2012-07-07 07:45:58
Oleh Hamdan
9
2561

Meski sedang banyak disorot karena dianggap tidak berkembang, RIM ternyata mampu membuktikan bahwa pihaknya tidak berdiam diri. Hal ini setidaknya terlihat dari telah dicapainya catatan rekor 3 miliar unduhan aplikasi di BlackBerry App World belum lama ini.

Menurut sebuah blog developer BlackBerry, angka 3 miliar unduhan ini setara dengan lebih dari 2,5 juta unduhan per hari. Dan yang lebih penting lagi adalah unduhan ini memiliki tren meningkat. Sebelumnya angka 1 miliar unduhan telah dicapai dalam 786 hari sejak BlackBerry App World dibuka, sementara untuk mencapai 2 miliar unduhan dalam 210 hari dan hanya butuh 176 hari untuk mencapai unduhan 3 miliar aplikasi. Ini berarti dibutuhkan waktu total 1172 hari untuk mencapai rekor catatan 3 miliar unduhan ini.


Angka unduhan ini tidak mencakup unduhan dari toko aplikasi BlackBerry yang disediakan pihak ketiga. Aplikasi ini biasanya dimasukkan secara internal oleh berbagai perusahaan di seluruh dunia atau diunduh langsung dari web.

Blog juga mengungkapkan bahwa saat ini ada lebih dari 28.000 penyedia aplikasi di BlackBerry App World yang menyediakan lebih dari 90 ribu aplikasi yang bisa dibeli di toko aplikasi ini. Sayangnya tidak ada informasi apakah ada bonus spesial untuk perayaan unduhan ke 3 miliar ini.

via Phone Arena, BlackBerry DevBlog



Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version