Beberapa Google Nexus 7 Dilaporkan Bermasalah pada Layarnya
2012-07-04 19:37:53
Oleh Hamdan
20
5146

Berdasarkan hasil investigasi Android Police, beberapa unit Galaxy Google Nexus 7 yang dibagikan pada saat acara Google I/O lalu telah mengalami masalah tampilan gambar yang cukup serius. Masalah yang disebut sebagai retensi gambar ini 'menyimpan' sisa gambar yang ditampilkan di layar walaupun seharusnya sudah tidak nampak lagi.

Android Police menguji adanya masalah ini dengan cara menampilkan gambar di layar Nexus 7 selama 2 menit. Setelah 2 menit, gambar dihapus atau diganti, namun ternyata gambar masih cukup nyata terlihat. Gambar 'hantu' ini disebut tetap muncul selama sekitar 2 menit sebelum menghilang.


Masalah ini biasanya ada di layar LCD atau plasma, yaitu jika suatu gambar tertampil secara terus menerus di layar dalam waktu lama. Akibatnya, layar disebut 'terbakar', yaitu pemakai masih melihat bekas gambar sebelumnya walaupun samar-samar, yang bisa mengganggu tampilan konten berikutnya. Panel IPS yang digunakan diketahui memang memiliki masalah retensi gambar di layar ini. Namun demikian tidak ada yang terlihat seserius ini.

Pihak Asus sendiri telah menanggapi adanya laporan ini. Mereka mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa mengulangi kembali penemuan masalah tersebut di unit produksinya. Nampaknya unit yang dibagikan di Google I/O adalah model pra-produksi sehingga masalah masih ditemukan, namun diperkirakan Galaxy Google Nexus 7 yang akan segera dikirim kepada para pemesannya tidak akan mendapati masalah yang sama.

via GSMArena, Android Police



Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version