Pemasok Komponen Apple Mengalami Penurunan, Apakah Penjualan Produk Apple Penyebabnya?
2012-07-04 16:30:02
Oleh Edwin
18
3342

Cukup sulit untuk memperkirakan penjualan produk dan informasi lain dari perusahaan yang senang akan rahasia seperti Apple. Tapi dengan melihat dari penjualan komponen bisa menjadi indikator yang baik untuk menggambarkan kondisi dari kontraktornya. Dan dalam kasus ini ada berita yang kurang baik dari Wintek, perusahaan asal Taiwan pemasok panel sentuh Apple. Menurut laporan dari analis Topeka Capital, bulan Juni kemarin merupakan bulan yang buruk, karena penjualan turun 34% dari bulan ke bulan.

Kini sebelum Teknokerz berasumsi bahwa Apple sedang mengalami kendala penjualan, mungkin bisa jadi produksi panel di transfer ke perusahaan lain oleh Apple, karena ada rumor bahwa iPhone baru akan menggunakan teknologi layar yang berbeda, dan kemungkinan bukan dibuat oleh Wintek.

Wintek melaporkan konsolidasi penjualan di bulan Juni sebesar NT$5.22 milyar, turun 33.6% dari bulan sebelumnya. Dalam tujuh tahun terakhir, perusahaan ini memiliki pertumbuhan rata-rata 1%.

Dari rumor yang ada, panel sentuh baru yang diperuntukkan iPhone terbaru dibuat oleh perusahaan asal Jepang seperti Sharp dan Toshiba. Wintek juga bisa saja ditransisikan ke teknologi baru untuk menyiapkan komponen untuk iPhone berikutnya.

via phonearena


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version