Amazon Akuisisi Startup Map 3D, UpNext
2012-07-04 11:46:26
1
1318


Amazon tampaknya tertarik dengan bisnis map, dimana diketahui bahwa hari ini perusahaan tersebut menutup kesepakatan dengan startup map, UpNext. Bagi Amazon yang tidak memiliki layanan map sendiri, akuisisi ini memang merupakan langkah menjajaki daerah baru. Pada tablet Kindle Fire, ketika pengguna ingin mengakses map maka pengguna diharuskan mengunduh aplikasi map pihak ketiga ataupun mengakses layanan online map melalui browser. Walaupun sampai sekarang tablet tersebut belum dilengkapi dengan GPS Radio, namun dengan selesainya akuisisi ini tampaknya fitur tersebut akan segera hadir pada perangkat generasi mendatang.




UpNext sendiri pertama kali ditemukan pada tahun 2007 oleh Raj Advani, Vik Advani, Robin Har dan Danny Moon. Startup ini berbasis di New York dimana menawarkan map dari kota dan tempat-tempat dengan cara yang interaktif, detil,dan tentunya 3D. Sayangnya angka dari akuisisi ini tidaklah diumumkan, namun menurut rumor masing-masing investor mendapatkan paling 5x lipat angka yang diinvestasikan awalnya.

UpNext sebenarnya sudah mulai menargetkan perusahaan besar, contohnya saja dengan merilis aplikasi map mereka pada iPad, iPhone dan juga perangkat Android.

via bgr


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version