Apple akan Merilis iMac dengan Layar Retina Bulan Oktober Nanti?
2012-07-04 12:00:01
Oleh Edwin
4
1997

Rantai pasokan Apple dikatakan mulai mendistribusikan komponen untuk pembuatan massal dari iMac baru bulan Juli ini, dan diperkirakan perangkat PC all-in-one tersebut akan diluncurkan secara resmi bulan Oktober nanti.

Sumber yang berasal dari rantai pasokan Apple ini juga mengatakan bahwa Apple memiliki rencana untuk membawa semua produknya menggunakan layara Retina, yang berarti iMac baru memiliki kesempatan besar untuk menyandang layar Retina tersebut. Namun seperti biasa Apple tidak mau membuka suara atas menyebarnya rumor ini.

Alasan kuat Apple akan menggunakan layar Retina untuk produk-produknya untuk menghempaskan kompetitor lain dalam bidang resolusi layar. Dimana kebanyakan notebook dan tablet PC dari vendor lain masih mengadopsi layar Full HD. Dikarenakan masih sedikit perusahaan yang mampu memproduksi layar Retina, maka harga layar Retina jauh lebih mahal dari panel Full HD, sehingga vendor lain masih belum memiliki rencana untuk mengikutinya.

Saat ini Apple menyandang gelar perusahaan terbesar di bidang PC all-in-one di seluruh dunia dan juga masuk kedalam lima besar vendor di pasar komputer desktop dalam bidang pengapalan barang. Sumber ini menambahkan bahwa Apple juga memiliki rencana untuk mengupgrade iMac dan Mac Pro dibandingkan harus merilis desain baru dari kedua produk tersebut tahun 2013 mendatang.

via digitimes


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version