Risto Siilasmaa : Nokia Punya Rencana Cadangan Jika Windows Phone 8 Gagal
2012-07-02 12:32:11
42
3986

Pada waktu yang kurang lebih sama tahun lalu sempat kita dengar pernyataan berani Stephen Elop, CEO Nokia, yang mengatakan bahwa pihaknya tidak membuat rencana cadangan untuk Windows Phone 8. Elop juga menambahkan bahwa Rencana B dari Nokia adalah memastikan Rencana A sukses. Elop saat itu memang mengatakan bahwa vendor asal Finlandia tersebut akan berkomitmen penuh kepada platform besutan Microsoft.

Namun akhir-akhir ini diketahui bahwa tampaknya Elop sudah membuat rencana B yang tentunya masih bersifat sangat rahasia. Hal ini memang tidak dikatakan langsung oleh bos Nokia tersebut namun tercermin dari sebuah interview pada TV Finlandia yang dihadiri oleh bos Nokia lainnya, Risto Siilasmaa. Ia mengatakan bahwa faktanya Nokia memiliki rencana tambahan untuk produk yang ditenagai oleh Windows Phone 8 jika angka penjualan tidak juga bertemu dengan ekspektasi Nokia.



Sayangnya, Siilasmaa tidak ingin berkomentar jauh mengenai apa yang direncakan Nokia untuk langkah cadangan mereka tersebut. Ketika ditanyakan berkenaan dengan keputusan awal Nokia berpindah ke Windows Phone, ia hanya mengatakan bahwa pangsa pasar Symbian memang sudah terus menurun dan alasan tersebut cukup kuat mendukung Nokia untuk tidak menoleh lagi ke platform tersebut.

Apakah rencana cadangan Nokia? Mungkinkah akan hadir ponsel Nokia dengan Android? Mari kita tunggu saja kelanjutannya.

via phone arena


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version