Android Jelly Bean Tidak akan Mendapat Dukungan Flash
2012-06-29 15:32:50
Oleh Edwin
27
6467

Sudah sekitar tujuh bulan yang lalu Adobe mengatakan bahwa mereka menarik dukungan Flash Player untuk browser mobile. Untuk mengulangi janji tersebut, Adobe menuliskan di blog untuk memperjelas rencana mereka saat pengumuman resmi dari Android 4.1 Jelly Bean.

Pertama, perangkat yang hadir dengan Flash secara pre-loaded telah disertifikasi oleh Adobe bahwa Flash Player akan bekerja seperti yang diharapkan di perangkat tersebut. Sebelumnya, pengguna yang tidak memiliki sertifikasi dapat dengan mudah mengambil copy dari Flash di Google Play Store dan dapat digunakan dengan baik. Dengan dirilisnya versi baru dari Android, Adobe berkata bahwa mereka tidak akan mensertifikasi perangkat Android 4.1 manapun.

Dimana sebelumnya bukan menjadi masalah yang besar, Adobe juga mengatakan mulai tanggal 15 Agustus, mereka akan mengatur pengaturan di Play Store hanya memperbolehkan update Flash Player ke perangkat yang sudah memiliki Flash secara bawaan. Perangkat yang tidak memiliki Flash terinstal akan tidak diperbolehkan mengunduhnya dari Google Play Store. Meskipun perangkat yang mengalami upgrade Android dari 4.0 ke 4.1 akan tetap memiliki Flash, namun Adobe merekomendasikan untuk menguninstallnya, karena kemungkinan dapat terjadi hal yang tidak diinginkan.

via phonearena


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version