Keuntungan Google Untuk Setiap Tablet Nexus 7 yang Terjual : $0
2012-06-29 12:30:01
19
5945

Teknokerz tentu banyak yang tertarik membeli tablet Nexus 7 hasil kerja sama antara Google dan Asus dimana ditawarkan dengan harga yang amat menggiurkan. Nexus 7 yang dibandrol mulai dari $199 memang banyak menjadi perdebatan dimana banyak vendor bingung bagaimana Google mendapatkan keuntungan dengan harga tersebut. Bos Google, Andy Rubin, mengkonfirmasikan masalah harga Nexus 7, dimana ia mengatakan bahwa tablet yang baru saja mereka perkenalkan tersebut bukanlah mesin profit mereka.

When it gets sold through the Play store, Rubin told All Things D. There s no margin, it just basically gets [sold] through.

Bahkan dikatakan bahwa kemungkinan Google malah akan mengalami kerugian, mengingat begitu besarnya biaya marketing yang dikeluarkan perusahaan tersebut untuk mendukung Nexus 7. Ketika dipertanyakan apakah strategi ini merupakan cara untuk menekan partner Google Android, Rubin hanya menjawab bahwa inovasi pada tablet Android memang masih memiliki banyak ruang untuk terus bertumbuh.

Melihat fitur yang hadir pada Nexus 7, memang ada kemungkinan bahwa dengan harga yang dibandrol Google tidaklah mengambil keuntungan melalui penjualannya. Dipercaya bahwa Google akan mampu mengeruk keuntungan di segmen lain kemungkinan adalah penjualan konten melalui Google Play, dimana saat ini sudah menawarkan film, musik, dll. Dikatakan pula bahwa pendapatan melalui iklan juga membantu menopang Google hingga saat ini.

via BGR


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version