Google Memperkenalkan Browser Chrome di iOS [Video]
2012-06-29 09:51:00
Oleh Edwin
4
2113

Saat acara konferensi Google I/O hari kedua, Vice President Chrome Brian Rakowski mengumumkan ketersediaan dari aplikasi browser Chrome untuk perangkat Apple yang berjalan dengan iOS (iPhone, iPod touch, dan iPad), hal ini menandakan debut pertama aplikasi tersebut di iOS. Rakowski mengatakan bahwa Chrome akan dapat digunakan di perangkat iOS minimal versi 4.3 keatas dan sudah dapat diunduh mulai sekarang. Chrome juga mendukung Chrome sync, sebuah fitur yang mengijinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi semua tab yang mereka buka,bookmark, dan informasi login di semua perangkat.

Rakowski mengilustrasikan fungsionalitas fitur tersebut dengan membuka beberapa tab di browser Chrome di MacBook, Chromebook, smartphone Android, tablet Android, dan di iPhone. Google juga mengkonfirmasi pengumuman ini via Twitter dengan menuliskan, ''You asked, we listened… Introducing Chrome for iPhone & iPad, bringing your web to iOS 4.3 and higher devices''.

Sundar Pichai selaku Senior Vice President Chrome & Apps mengatakan bahwa Chrome dibuat atas dasar kebutuhan browser di dunia web yang moderen. Ia juga berterima kasih karena pengguna aktif Chrome naik hingga dua kali lipat sejak I/O tahun lalu, dari sebelumnya 160 juta menjadi 310 juta pengguna di seluruh dunia. Oleh karena itu pihak mereka ingin mempermudah akses pengguna yang semakin menjurus ke dunia online, dengan memanfaatkan penyimpanan berbasis awan. Silahkan Teknokerz mengunduh aplikasi browser yang dikenal cepat ini di App Store.

via ubergizmo, pic by devilsworkshop.org


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version