Google Siap Luncurkan Layanan Cloud Saat Google I/O untuk Saingi Microsoft dan Amazon
2012-06-23 23:20:54
Oleh Hamdan
2
2055

Menurut perkiraan Om Malik dari GigaOM, Google diperkirakan akan meluncurkan platform layanan awal dalam waktu dekat, tepatnya saat Google I/O yang berlangsung pekan depan di San Francisco. Upaya ini dilakukan Google untuk bersaing dengan Microsoft dan Amazon yang sudah masuk ke pangsa ini terlebih dahulu.

Upaya Google ini pertama kali diketahui pada awal bulan Mei lalu. Ini juga dikonfirmasi oleh beberapa sumber GigaOM yang familiar dengan berbagai rencana dan proyek dari Google. Dengan peluncuran tersebut maka Google tidak hanya menawarkan layanan aplikasi dan media penyimpan berbasis awan namun juga layanan yang lebih luas.

Pihak Google sendiri belum memberikan komentar akan kabar ini. Namun ada kabar juga bahwa Google sedang berusaha untuk menarik para pengembang kelas enterprise untuk bergabung. Oleh karena itu perusahaan berfokus untuk mempermudah proses penulisan, penerapan, dan penanganan aplikasi di platform tersebut. Untuk itu Google juga telah berekanan dengan pihak ketiga, di antaranya adalah Rightscale dan Opscode.


Akankah berita ini akan terbukti? Mari ditunggu Google I/O yang akan segera berlangsung.

via GigaOM



Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version