Penjualan Lumia Semakin Lesu Setelah Windows Phone 8 Diumumkan?
2012-06-22 21:56:01
75
8265

Akankah Nokia semakin berjaya dengan diumumkannya Windows Phone 8? Mungkin saja jawabannya adalah 'Ya' atau bisa saja sebaliknya.

Salah satu analis dari Nomura belum lama ini menulis kepada para investor mengenai perkiraan pendapatan Nokia yang akan turun ke angka 7.5 miliar dolar. Padahal sebelumnya analis tersebut memprediksi Nokia akan mendapatkan penjualan sebesar 12 miliar dolar lebih di tahun depan.

Mengapa bisa demikian? Para analis tersebut memprediksi kalau pengumuman Windows Phone 8 yang belum lama ini menjadi bahan berita malah akan memangkas penjualan ponsel Windows Phone Lumia besutan Nokia. Pasalnya ponsel Windows Phone berbasis versi 7 tersebut tidak akan dapat diupgrade ke Windows Phone 8 karena berbagai sebab. Malah ponsel Lumia hanya akan mendapatkan upgrade ke Windows Phone versi 7.8, yang menurut para analis akan kurang diminati dibandingkan Windows Phone 8 sendiri.

Jadi dampaknya bisa saja memang besar, yang menurut analis mampu memangkas penjualan ponsel Nokia Lumia hingga 34 juta unit atau turun sebesar 41%, seperti dikutip dari Bloomberg.

Namun raksasa ponsel asal Finlandia itu tetap optimis karena belum lama ini senior vice president dari program dan product management Nokia, Kevin Shields, mengatakan bahwa masalah tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Nokia masih yakin kalau Lumia 900 akan tetap diminati karena memiliki nilai yang baik serta menawarkan banyak kelebihan pada penggunanya.

Meski begitu banyak yang tidak setuju dengan jawaban Nokia tersebut dan tetap menganggap Lumia 900 sudah ketinggalan momentumnya. Yang bisa diketahui saat ini adalah penggemar ponsel Windows Phone sudah pasti akan menunggu ponsel Lumia yang berbasis Windows Phone 8.

Untuk itu Nokia harus secepatnya meluncurkan ponsel ini segera ketika OS Windows Phone 8 diluncurkan. Bila melihat dari hubungan kedua belah pihak yang telah berjalan baik, sepertinya hal ini tidak menjadi masalah bukan.

via cnet, bloomberg


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version