Samsung Ungkap Strategi Hindari Bocoran Informasi Galaxy S III
2012-06-15 18:06:40
60
6364



Antisipasi dari perilisan Galaxy S III memang amat tinggi, dimana dikatakan hampir mendekati perilisan produk Apple seperti iPad dan iPhone. Walaupun kita banyak melihat berbagai bocoran detil ataupun foto, namun sedikit yang benar-benar sesuai dengan flagship Android yang dirilis Samsung ini. Samsung hari ini mengungkapkan di blognya bahwa semua yang berkenaan dengan Galaxy S III termasuk juga teknologi yang digunakan serta paten pada produk akhir adalah rahasia penting (top secret).

Bahkan insinyur utama dari ponsel ini, Byung Joon Lee, diharuskan berbohong kepada anaknya. Ketika ada informasi bocoran mengenai Galaxy S III di internet ternyata sang anak langsung bertanya kepada ayahnya yang ia ketahui mengembangkan Galaxy S dan Galaxy S II. Namun Byung Joon Lee diharuskan untuk tidak memberitahukan informasi apa-apa. Untuk mengembangkan ponsel flagship ini juga Samsung hanya memilih sedikit orang untuk dijadikan tim yang akan bekerja pada lab dengan penjagaan super ketat. Bahkan dikatakan untuk memasuki lab tersebut diperlukan security cards dan juga scan fingerprint.




Dikatakan pula bahwa sedang sedikitnya tim yang dibentuk, menyulitkan bila seorang anggota ada kesulitan dalam proyeknya. Anggota tersebut juga tidak dapat meminta tolong dengan rekannya dikarenakan proyek yang dikerjakan memang super rahasia. Ketika prototipe dari ponsel tersebut akan dipindahkan, bahkan ketika hanya bergerak tidak jauhpun, dipastikan agar prototipe tersebut ditempatkan pada security box untuk menghindari orang yang lewat melihat sekilas. Sedangkan Samsung memilih untuk mengirimkan sendiri pengiriman unit prototipe tersebut, dimana biasanya hanya menggunakan layanan pengiriman pihak ketiga. Untuk prosedur ujicoba juga dimonitor selama siang dan malam tentu untuk memastikan tidak adanya informasi yang bisa dibocorkan.

Sulitnya lagi, karena tidak diperbolehkan untuk memotret dan menggambarkan maka Galaxy S III hanya dapat dijelaskan melalui kata-kata. Bahkan untuk urusan pembelian material juga dijelaskan melalui kata-kata saja. Bahkan untuk menghindari adanya kebocoran, Samsung sampai memgembangkan 3 buah prototipe yang berbeda, dimana ketiganya diperlakukan layaknya produk final.

via bgr


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version