Opera 12 Dirilis, Tambah Kustomisasi dan Add-on
2012-06-14 22:08:11
Oleh Hamdan
3
2386

Aplikasi penjelajah internet Opera 12 akhirnya meninggalkan status beta dan dirilis dalam versi final. Pada versi ini Opera berfokus pada segi estetis dengan menambahkan tema yang diklaim ringan sehingga tidak mempengaruhi waktu pemuatan halaman web dan tidak membuat frustasi pemakai.

Opera juga menawarkan sistem keamanan yang lebih baik dengan mengatur kebijakan keamanan dan privasi lebih mudah. Pengguna akan menerima notifikasi jika sebuah situs meminta informasi lokasi dan juga bisa menghidupkan webcam secara instan.


Dalam Opera 12 juga didukung pengoperasian webcam melalui aplikasi web. Dengan demikian Opera bisa dipakai misalnya untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan webcam, seperti contohnya sebuah game bernama Facekat. Game ini pada dasarnya menggunakan sensor yang menangkap gerakan kepala untuk menggerakkan obyek menghindari hujan asteroid yang ditampilkan di layar.


Fitur lainnya termasuk peningkatan kecepatan untuk pemrosesan HTML5 yang lebih baik, dukungan teks kanan ke kiri, serta dukungan terhadap 5 bahasa baru yaitu Arab, Persia, Hebrew, Urdu, dan Kazakh, ditambah fungsi pemercepat perangkat keras secara eksperimental.

Opera 12 bisa diunduh gratis langsung dari halaman Opera.com

via ZDNet



Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version