Nokia Akan Melakukan Restrukturisasi, Merumahkan 10 Ribu Karyawannya
2012-06-14 16:26:30
30
2626

Hari ini Nokia mengumumkan rencananya untuk merumahkan 10 ribu karyawannya sampai akhir tahun 2013, sebagai bagian dari rencana restrukturisasi perusahaan. Divisi Device & Service kan paling banyak dikurangi, juga akan dilakukan penutupan fasilitas di Jerman dan Kanada. Nokia juga berencana untuk merampingkan divisi IT, korporat dan Support, di samping konsolidasi operasi manufaktur yang mengakibatkan penutupan fasilitas manufaktur di Salo, Finlandia yang sudah dilakukan.

Selain upaya-upaya restrukturisasi, Nokia juga mengumumkan sejumlah perubahan untuk eksekutif tingkat atas. Nokia telah menunjuk Juha Putkiranta sebagai wakil presiden eksekutif bidang Operasional, Timo Toikkanen sebagai wakil presiden eksekutif divisi Mobile Phones, Chris Weber sebagai wakil presiden eksekutif Penjualan dan Pemasaran, Tuula Rytila sebagai wakil presiden senior dari Pemasaran dan Chief Marketing Offcer, dan Susan Sheehan sebagai wakil presiden senior Bidang Komunikasi.

Weber, Putkiranta, dan Toikkanen akan bergabung dengan Tim Kepemimpinan Nokia pada 1 Juli 2012 nanti. Jerri DeVard, Mary McDowell, dan Niklas Savander semua akan mengundurkan diri dari Tim Kepemimpinan mulai 30 Juni 2012. Namun ketiganya akan berperan sebagai penasehat selama masa transisi.

Perubahan tersebut jelas sangat berarti untuk Nokia dalam usaha mereka untuk mengurangi biaya di tengah transisi Symbian ke Windows Phone. "Perencanaan pengurangan ini adalah konsekuensi sulit yang kami yakini harus diambil untuk memastikan kekuatan kompetitif Nokia dalam jangka panjang," kata Stephen Elop, CEO Nokia.

via TheVerge


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version