Asus Umumkan Tablet 600, TAICHI Notebook/Tablet, dan Transformer AiO Dual Boot
2012-06-04 21:01:10
Oleh Hamdan
19
4684

Setelah Acer dan Sony, kini giliran Asus yang unjuk gigi dalam pendahuluan acara Computex 2012. Dalam kesempatan ini Asus memperkenalkan beberapa produk andalan terbarunya, yang mengambil inspirasi tablet baik dengan sistem operasi Android maupun Windows 8 terbaru.

Produk pertama adalah Tablet 600 yang menggunakan Windows RT. Dengan model seperti seri Transformer yang memakai papan ketik yang bisa dilepas, Tablet 600 ini menggunakan prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core, kamera 8MP, RAM 2GB, dengan layar Super IPS+ 10,1 inci resolusi 1366x768 piksel.

Asus Umumkan Tablet 600, TAICHI Notebook/Tablet, dan Transformer AiO Dual Boot News Gallery

Simak hands-on berikut:

Produk kedua memakai dua layar dalam satu tablet. Produk yang diberi nama Asus TAICHI ini memakai layar di bagian depan dan belakang, sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Dalam mode laptop, TAICHI bisa digunakan memakai papan ketik QWERTY dan trackpad. Namun begitu ditutup, layar bagian belakangnya bisa disentuh selayaknya tablet.

Asus Umumkan Tablet 600, TAICHI Notebook/Tablet, dan Transformer AiO Dual Boot News Gallery

TAICHI memakai prosesor Intel Ivy Bridge Core i7, RAM 4 GB, memori SSD, Wifi, layar FHD/Super IPS+ resolusi 1920 x 1080 piksel dan kamera ganda. Meski memakai layar ganda, dua model yang masing-masing memakai layar 11,6 inci dan 13.3 inci ini dikabarkan seringan dan setipis seri Zenbook. Layarnya bisa digunakan secara independen sehingga perangkat bisa dibagi dua, masing-masing dengan konten tampilan di layar yang berlainan.

Untuk saat ini Asus TAICHI masih muncul dalam bentuk prototipe. Belum ada informasi kisaran harga dari produk ini.

Satu produk lagi dari Asus yang hadir di Computex 2012 adalah Transformer AiO, PC dual-boot Android dan Windows 8 yang memiliki layar 18,4 inci. Transformer AiO akan booting pertama kali di Windows 8 dan kemudian bisa beralih ke Android dengan hanya menyentuh satu tombol. Selain dua sistem operasi, AiO juga memiliki dua faktor bentuk yaitu seperti PC AiO biasa atau bisa juga diambil layarnya dan menggunakannya sebagai layar nirkabel. Belum diketahui berapa bobot layar 18,4 inci tersebut sehingga mudah ditenteng oleh penggunanya.

Asus Umumkan Tablet 600, TAICHI Notebook/Tablet, dan Transformer AiO Dual Boot News Gallery

Belum ada informasi harga Transformer AiO ini maupun waktu ketersediaannya.

via The Verge, Engadget



Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version