Axis Perluas Jaringan HSPA Sampai ke Surabaya
2012-05-26 19:30:01
34
4588

Jaringan High Speed Packet Access (HSPA) Axis kini sudah mencapai Surabaya. Selain untuk memberi layanan data yang berkualitas bagi pelanggan, Axis juga mengincar pertumbuhan pelanggan data.

Kinerja jaringan HSPA Axis di Surabaya telah diukur dalam Uji Jaringan Terbuka. Hasilnya jaringan HSPA Axis di Surabaya bekerja dengan sangat baik.

Rodrigo Araujo selaku General Manager Network Planning Axis mengatakan bahwa hasil tersebut menunjukkan jika jaringan Axis bekerja dengan sangat baik dengan Throughput Data Rata-rata 1,17 Mbps (sangat baik). Sedangkan Throughput Data Maximal 3,07 Mbps (sangat baik).

Rodrigo menambakan kalau kekuatan sinyal rata-rata mencapai -71, 59 dBm RSCP ( sangat baik ) dan kualitas sinyal rata-rata -9,5 dB Ec/No (sangat baik); 23,3 CQI (sangat baik). Dari 43 kali uji panggilan yang dilakukan selama uji jaringan, Call Set-up Succes Rate dan Call Completion Succes Rate mencapai 100 persen.

Dengan kualitas jaringan tersebut, Axis menawarkan kecepatan tinggi bagi pengakses menggunakan semua perangkat seperti smartphone, tablet, dan lainnya untuk mengakses data. Pelanggan lama dapat melakukan video streaming atau download lebih cepat dengan harga terjangkau. Dan kualitas jaringan ini diharap mampu menjaring pelanggan baru, terutama pelanggan paket data.

Ronny Marudut selaku GM National Sales and Distribution Axis berkata jika saat ini baru 15 persen dari total pengguna Axis yang merupakan pelanggan data. Diperkirakan jumlah ini bisa naik 20-25 persen pada akhir tahun ini. Total revenue pun diharap bisa meningkat hingga dua kali lipat.

Syakieb A. Sungkar, Sales Director AXIS menambahkan bahwa Axis mendengar permintaan pelanggan untuk meningkatkan layanan internet bergerak. Kini Axis telah siap untuk bersaing dalam hal kecepatan, kualitas, dan kehandalan layanan mobile broadband.

Hingga tahun ini jaringan HSPA Axis sudah menjangkau Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau daratan dan Kepulauan Riau, Jawa, Bali, hingga Lombok.



Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version