CEO Yahoo Dipecat Setelah CV-nya Ditemukan Bermasalah
2012-05-14 06:32:19
Oleh Hamdan
5
2316

Yahoo baru saja merilis siaran pers terkait pergantian CEO Scott Thompson ke Ross Levinshon sebagai CEO interim. Yahoo juga mengganti ketua dewan direktur dari Roy Bostock ke Fred Amoroso. Langkah perombakan ini dilakukan setelah adanya gonjang-ganjing masalah CV Scott Thompson yang mencantumkan daftar riwayat hidup tak akurat, termasuk informasi akademik yang dimilikinya.

Scott Thompson dalam daftar riwayat hidupnya mencantumkan memiliki gelar di bidang ilmu komputer dari Stone Hill College padahal informasi tersebut tidak tepat. Thompson sebenarnya memiliki gelar Bachelor of Science (BSc) di bidang administrasi bisnis (akunting) dari institusi tersebut. Ilmu komputer baru dibuka oleh Stone Hill Colleger empat tahun setelah Thompson lulus. Karena kesalahan ini maka dewan direksi mengevaluasi situasi tersebut dan telah membuat komite khusus untuk melakukan kajian atas kasus yang kemudian berujung pelengseran ini. Scott Thompson baru menjabat CEO pada bulan Januari 2012 lalu menggantikan CEO Yahoo sebelumnya yaitu Carol Bartz.


Selain itu, dewan direksi Yahoo juga membuat kesepakatan dengan Daniel Loeb dari Third Point, orang yang pertama kali membuka cerita ini. Sebagai bagian kesepakatan, Daniel S. Loeb, Harry J. Wilson, dan Michael J. Wolf dari Third Point, salah satu pemegang saham Yahoo, akan masuk ke dalam dewan direksi Yahoo mulai 16 Mei 2012 nanti.

Pergantian ini diprediksi akan memiliki dampak kuat terhadap perusahaan, namun masih perlu dilihat apakah akan bisa menyelamatkan perusahaan mesin pencari internet ini dari kemunduran. Ada juga pihak yang melontarkan pemikiran bahwa kemungkinan kasus gugatan paten Yahoo kepada Facebook akan diselesaikan dengan damai.

via All Things Digital, Yahoo



Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version