Fujitsu Mengembangkan Teknologi agar Smartphone Manapun Bisa Menangkap Gambar 3D
2012-05-13 11:00:01
9
2756

3D sedang menginvasi dunia hiburan kita. Film bioskop, foto, Televisi, Game, Youtube, kamera digital sampai smartphone kini banyak menggunakan teknologi kedalaman virtual tersebut, baik memerlukan penggunaan kacamata yang aneh atau tidak sama sekali. Namun untuk smartphone baru sedikit yang bisa menangkap gambar 3D, yang sudah kami review saja baru 2, LG Optimus 3D dan HTC Evo 3D.

Kini muncul sebuah teknologi yang memungkinkan smartphone manapun menangkap gambar 3 dimensi. Teknologi ini diciptakan Fujitsu dengan menambah sebuah alat tambahan kecil ke lensa smartphone, lalu gambar yang ditangkap diproses melalui komputer yang terhubung untuk mengkonversinya ke foto 3 dimensi.

Alat tambahan ini mengarahkan cahaya sisi luar dari dua arah yang berbeda ke sensor gambar tunggal, lalu komputer yang terhubung melalui cloud akan melakukan pemrosesan untuk membenahi distorsi yang muncul akibat aksesoris tersebut dan akhirnya mengkonversi konten tersebut ke gambar 3D. Untuk lebih jelasnya silakan lihat skema berikut:


via Intomobile


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version