Nokia Berencana Untuk Membuat Aplikasi Sosial Untuk Semua Platform
2012-02-20 09:14:52
Oleh Edwin
12
2874

Nokia mungkin menggantungkan nasibnya ke platform Windows Phone dengan merilis ponsel dengan OS tersebut kedepannya, namun bukan berarti Nokia tidak mengerti bahwa pilihan terbaik untuk software, terutama aplikasi sosial, tidak hanya berada di satu platform.

Saat ini aplikasi Nokia Pulse merupakan satu-satunya aplikasi sosial buatan Nokia. Aplikasi ini semacam gabungan dari group messaging, layaknya BBM, dan layanan check-in, layaknya Foursquare,namun dengan check-in menggunakan Pulse informasi anda hanya akan terbagi oleh lingkup tertentu saja. Aplikasi ini telah hadir di Windows Phone Marketplace sejak bulan Oktober lalu, namun Windows Phone bukan satu-satunya tempat dimana pengguna akan menemukan aplikasi Pulse dan aplikasi sosial lain dari Nokia. Chief of social and location apps Nokia, Basak Ozer mengatakan bahwa banyak aplikasi sosial yang ada sekarang ini dan untuk menjadi sosial, anda harus berada di semua platform. Perkataan Basek ini dapat berarti bahwa aplikasi Pulse dan aplikasi sosial lain yang direncanakan Nokia, akan menjelajah ke platform iOS dan Android, dan bahkan akan menjelajah hingga platform BlackBerry.

Meskipun kami tidak yakin bahwa pengguna membutuhkan aplikasi sosial baru lain seperti untuk chatting dan check-in, namun tampaknya cukup menarik untuk melihat perusahaan ini mulai mencoba untuk lebih "menghubungkan orang" dimanapun, kapanpun dan di platform manapun, tidak hanya sesama merek tertentu.

via phonearena


Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version