Konka K15
"Ponsel Cina Kembaran LG Lollipop"
Ditulis oleh Febryanto pada 13 Jul 2011 (1017 days ago)
Nilai Editor: 7.0
Komentar Editor:
Handphone berdesain seperti LG Lollipop ini terlihat bagus untuk desain, selain itu fitur-fitur yang terdapat didalamnya juga tidak kalah dengan fitur yang terdapat pada LG Lollipop.

Konka sebagai vendor lokal yang tergolong baru memiliki banyak produk, namun tidak semua produk Konka kami review. Kami hanya memilih beberapa produk Konka yang kami nilai cukup kompetitif, kali ini kami mereview Konka K-15 yang berdesain seperti LG Lollipop GD580. Harga yang ditawarkan oleh Konka tidak semahal harga yang ditawarkan oleh LG, Konka K15 dibanderol seharga Rp.800.000. Dibawah ini adalah spesifikasi Konka K15.




Spesifikasi Resmi :

  • Dual On SIM Card
  • GSM 900/1800 Mhz
  • Layar TFT 2.8 inci
  • Batery berdaya tahan 900 mAh
  • Kamera beresolusi 2 megapiksel
  • Desain flip nan indah
  • MP4/MP4 player
  • Konektivitas Bluetooth dan GPRS
  • Radio FM
  • Dukungan Java
  • Slot eksternal microSD
  • Lampu LED atraktif
  • Sensor akselerometer


Hardware

Konka K15 hadir dengan desain flip nan manis yang terasa kokoh saat dibuka tutup. Bagian luar Konka K15 berwarna biru sedangkan bagian dalam berwarna putih susu. Namun ini tergantung dari pilihan warna yang anda pilih, terdapat tiga pilihan warna seperti biru, hitam, dan pink. Saat posisi handphone dalam keadaan terbuka, ukuran handphone flip ini terasa cukup panjang namun tidak terlalu menggangu bagi kami. Ukuran tombol yang berukuran besar membuat pengetikan pesan terasa mudah karena tombol selain berukuran besar juga terasa empuk.




Bagian depan handphone dilengkapi dengan lampu LED yang terlihat atraktif. Sayangnya lampu LED milik Konka K15 tidak dapat dikustomisasi seperti milik LG Lollipop, namun setidaknya terdapat beberapa pilihan efek bawaan untuk diterapkan pada layar bagian depan.




Konka K15 menggunakan layar berukuran 2.8 inci. Tidak terdapat keterangan resolusi layar dan kedalaman layar, namun resolusinya terlihat tinggi saat kami perhatikan secara seksama. Resolusi layar handphone ini kami perkirakan 240 x 400 piksel (WQVGA) dan kedalam warna sekitar 262rb warna.




Pada bagian atas layar terdapat bagian plastik berwarna transparan yang dapat memancarkan sinar berwarna-warni sama seperti milik LG Lollipop.




Kotak Penjualan

Didalam kotak penjualan terdapat kelengkapan aksesoris seperti charger, batery, kabel data, sarung kain, buku panduan manual, serta kartu garansi handphone.

Tampilan Antar-Muka

Home screen Konka K15 dilengkapi dengan 4 buah layar home screen, namun anda tidak dapat menambahkan widget karena tidak terdapat pilihan widget pada Konka K15. Menu ditampilkan dengan tampilan 3 x 4 dengan desain menu berbentuk lingkaran.

Konka K15 Review Gallery



Phonebook

Tersedia kapasitas penyimpanan sebanyak 800 entry pada memori internal handphone. Untuk detil kontak tersedia detil kontak seperti email, fax, nada dering personal, foto personal, dll.

Konka K15 Review Gallery


Pesan

Konka K15 dapat mengirimkan pesan seperti SMS dan MMS. Editor SMS dan MMS terpisah satu dan lainnya, anda dapat menggunakan masing-masing editor untuk mengirimkan pesan yang anda inginkan. Untuk SMS terdapat 160 karakter pesan yang dapat anda kirimkan. Tidak terdapat folder penyimpan pesan terkirim pada SMS.

Konka K15 Review Gallery



Pemutar Musik

Pemutar musik Konka K15 dapat memutar lagu berformat MP3 dengan alunan nada yang terdengar jernih. Pemutar musik memang tidak dilengkapi dengan pilihan EQ, namun suara speaker terdengar bagus walaupun saat kami atur volume pada tingkat maksimal. Dua jempol untuk pemutar lagu milik Konka K15.

Konka K15 Review Gallery


Pemutar Video

Untuk urusan putar-memutar video, format yang dapat dimainkan adalah MP3, 3GP, dan AVI. Video dapat anda lihat dengan mode landscape pada Konka K15. Adanya akselerometer pada handphone flip ini membuat anda dapat melihat video dengan mode landscape dengan hanya memposisikan layar secara landscape.

Konka K15 Review Gallery


Kamera

Konka K15 hanya dilengkapi dengan sebuah kamera beresolusi 2 megapiksel yang terletak pada bagian belakang, tidak seperti LG Lollipop yang dilengkapi dengan kamera depan dan belakang. Terdapat beberapa detil kamera seperti pilihan resolusi foto, kualitas foto, white balance, efek warna, dan scene mode. Hasil foto terlihat kurang baik, selain itu shutter speed kamera juga tergolong lambat, dibutuhkan waktu sekitar 3 detik dari saat anda menekan tombol kamera sampai dengan menyimpan foto. Dibawah ini adalah hasil foto Konka K15.

Konka K15 Review Gallery



Perekam Video

Kamera Konka K15 dapat melakukan perekaman video beresolusi QVGA. Dibawah ini adalah contoh videonya.



Konektivitas

Konka K15 berjalan pada jaringan GSM/GPRS 900/1800 Mhz. Untuk konektivitas lokal terdapat Bluetooth dengan dukungan A2DP. Untuk pertukaran data anda dapat menggunakan port USB.

Konka K15 Review Gallery



Browser

Browser Konka K15 dapat menampilkan halaman internet berbasis WAP. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 7 detik untuk dapat membuka halaman teknoup versi mobile saat kami ujicoba menggunakan operator IM3.

Organiser

Terdapat 9 buah fitur organiser didalam handphone ini seperti kalendar, to do list, alarm, jam dunia, kalkulator, konverter, BMI, dan stopwatch.

Konka K15 Review Gallery

Konka K15 Review Gallery



Daya Tahan Batery

Konka K15 menggunakan batery Li-Ion 900 mAh yang sanggup bertahan hingga 4 hari dalam kedaan standan dan 3 jam saat digunakan untuk melakukan panggilan.

Kesimpulan

Handphone berdesain seperti LG Lollipop ini terlihat bagus untuk desain, selain itu fitur-fitur yang terdapat didalamnya juga tidak kalah dengan fitur yang terdapat pada LG Lollipop.

Kelebihan :

-Desain yang bagus dan menarik
-Pilihan warna yang menarik
-Kualitas speaker tergolong bagus
-Keypad berukuran besar dan mudah digunakan

Kelemahan :

-Hasil foto kurang baik
-Belum dilengkapi dengan konektivitas EDGE sehingga browsing tergolong lambat




1. zeki serhan (zekiserhan)
hp unik..kaya merk tv
2. Roynaldo Janwar (roynaldo_janwar)
gak minat :p
3. SO 44 (hashirama)
Sepi bener di sini :p


Beri Komentar:
Silakan login untuk memposting komentar.

Review Favorit Bulan Ini

"Android Setengah Hati"
30139 view(s)   97 comment(s)
"Powerful Tidak Harus Besar"
27205 view(s)   52 comment(s)
"Ponsel Walkman Ringan, Ringan di Kantong"
22531 view(s)   61 comment(s)
"Bintang di Kelas Low End"
18269 view(s)   29 comment(s)
"Akan Datang"
17600 view(s)   26 comment(s)
Connection by Hypernet